Bawaslu Gelar Sosialisasi Netralitas ASN, TNI dan Polri

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Pengawasan Netralitas ASN, TNI dan Polri, Selasa (09/08/2022) di Hotel Grand Asia Makassar.

Sosialisasi yang dibuka Ketua Bawaslu Sulsel DR. HL. Arumahi ini menghadirkan narasumber, Pamen Ahli Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel (ARM) Airlangga, Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol H. Agung Adi Koerniawan, Asisten l Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Sulsel DR. Andi Aslam Patonangi, SH, MSi dan anggota Bawaslu Sulsel Amrayadi, SH, MH.

Hadir ASN dari SKP lingkup Pemprov, anggota TNI dan Polri, pejabat utama dari Lanud Sultan Hasanuddin dan Lantamal VI Makassar dengan moderator Mardiana Rusli.

Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel HL Arumahi ketika membuka sosialisasi mengatakan, adalah menjadi kewajiban pimpinan institusi yang memiliki ASN, TNI dan Polri untuk penyampaian informasi terkait netralitas dalam pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah. Bagi Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu, sosialisasi ini sebagai bentuk tugas pencegahan selain tugas pengawasan dan penindakan.

“Kegiatan ini kami harapkan menjadi pemicu bagi instansi lain untuk bisa melakukan kegiatan serupa. Dari tiga tugas Bawaslu, pencegahan pengawasan dan penindakan, kami juga berkepentingan agar instansi-instansi ASN, TNI dan Polri bisa melaksanakan sosialisasi serupa di lingkungannya,” harapnya.

Dengan begitu, Ia berharap, Provinsi Sulsel bisa jadi barometer bagi daerah lain untuk ikut meningkatkan kesadaran terhadap sikap netralitas ASN ditengah masyarakat.

Diakhir paparan materi narasumber dilanjutkan dengan tanya jawab. (*)

Baca juga :  Anggaran Pekerjaan Jalan Ruas Pekkae Takkallala Rp 41.9 Miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...