spot_img

Dekan FT UMI Dr. Mukhtar Thahir Syarkawi : Kepala Laboratorim Harus Lakukan Perubahan dan Tingkatkan Kinerja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Setiap kepala laboratorium, harus bisa meningkatkan kinerja dengan melakukan perubahan dari paradigma lama yang hanya sekadar menjadikan laboratorium sebagai tempat praktik mahasiswa, ke paradigma baru yaitu sebagai tempat praktik dan penelitian, yang sesuai perkembangan jaman dan keilmuan.

Hal ini disampaikan Dekan Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (FT UMI), Dr. Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkawi, MT, ATU, saat ditemui media disela kegiatan pelantikan penyerahan amanah Kepala Laboratorim dan Sekretaris Prodi baru, dalam lingkup FT UMI, di Ruangan Teater Prodi Teknik Arsitektur FT UMI, Selasa (09/08/2022) siang tadi.

Dalam penyampaiannya, Dekan FT UMI menyatakan, pergantian kepala laboratorium ini sebagai bentuk dinamisasi organisasi, dalam rangka peningkatan kinerja.

“Nantinya, semua kepala laboratorium yang dilantik ini, mampu menunjukkan peningkatan kinerjanya. Selain itu, ke depannya, laboratorium harus menjadi pusat penelitian, yang selama ini ini hanya menjadi pusat praktek. Karena itu, tugas kepala laboratorium agar membuat program penelitian berkelanjutan dengan menjadikan laboratorium sebagai pusatnya,” harapnya.

Kemudian, lanjutnya, laboratorium diharapkan memiliki standar. “Kita sudah mencanangkan misi unggul, berdaya saing global, dan berkarakter, otomatis standar laboratorium juga harus unggul dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain. Untuk itu, setiap laboratorium yang ada di lingkup FT UMI, harus mengacu pada visi dan misi FT UMI,” imbuhnya.

Dr. Mukhtar mengungkapkan, semua ini bermuara pada bermuara pada visi dan misi yang dicanangkan Rektor UMI, yang akan membawa UMI mencapai taraf Internasional.

Baca juga :  Perbaiki Kualitas Air, Tim PKM UMI Terapkan Penyaringan Air Sederhana Di Pucak Maros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sukses, Pesawat TNI AU Kirim Bantuan Logistik Untuk Warga Palestina, Termasuk Bantuan Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Bantuan logistik bagi warga Palestina terus mengalir, dan kali ini dengan metode yang cukup spektakuler,...

Ribuan Siswa SMP di Sinjai Akan Ikuti Ujian Sekolah Gunakan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Ribuan pelajar kelas IX tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sinjai pada pekan depan...

PJ Bupati Enrekang Pantau Pemberian Vaksinasi Meningitis Kepada 196 CJH

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 196 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Enrekang menerima vaksinasi Meningitis kamis (18/04/2024). Pemberian vaksinasi...

Prof Bahaking Rama : Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Unismuh Makassar Cetak 15 Doktor

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Sejak mulai beroperasi 2017 Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Pascasarjana Unismuh Makassar telah mencetak 15...