Dekan FT UMI Dr. Mukhtar Thahir Syarkawi : Kepala Laboratorim Harus Lakukan Perubahan dan Tingkatkan Kinerja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Setiap kepala laboratorium, harus bisa meningkatkan kinerja dengan melakukan perubahan dari paradigma lama yang hanya sekadar menjadikan laboratorium sebagai tempat praktik mahasiswa, ke paradigma baru yaitu sebagai tempat praktik dan penelitian, yang sesuai perkembangan jaman dan keilmuan.

Hal ini disampaikan Dekan Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (FT UMI), Dr. Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkawi, MT, ATU, saat ditemui media disela kegiatan pelantikan penyerahan amanah Kepala Laboratorim dan Sekretaris Prodi baru, dalam lingkup FT UMI, di Ruangan Teater Prodi Teknik Arsitektur FT UMI, Selasa (09/08/2022) siang tadi.

Dalam penyampaiannya, Dekan FT UMI menyatakan, pergantian kepala laboratorium ini sebagai bentuk dinamisasi organisasi, dalam rangka peningkatan kinerja.

“Nantinya, semua kepala laboratorium yang dilantik ini, mampu menunjukkan peningkatan kinerjanya. Selain itu, ke depannya, laboratorium harus menjadi pusat penelitian, yang selama ini ini hanya menjadi pusat praktek. Karena itu, tugas kepala laboratorium agar membuat program penelitian berkelanjutan dengan menjadikan laboratorium sebagai pusatnya,” harapnya.

Kemudian, lanjutnya, laboratorium diharapkan memiliki standar. “Kita sudah mencanangkan misi unggul, berdaya saing global, dan berkarakter, otomatis standar laboratorium juga harus unggul dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain. Untuk itu, setiap laboratorium yang ada di lingkup FT UMI, harus mengacu pada visi dan misi FT UMI,” imbuhnya.

Dr. Mukhtar mengungkapkan, semua ini bermuara pada bermuara pada visi dan misi yang dicanangkan Rektor UMI, yang akan membawa UMI mencapai taraf Internasional.

Baca juga :  Direktorat PSDBS Sosialisasi PUB di Dinsos Provinsi Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Pangdam Pimpin Kenaikan Pangkat 154 Prajurit dan PNS Jajaran Kodam Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin acara laporan korps...

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...