Kerjasama Australia, Pemprov Rancang Pengembangan Transportasi di Kawasan Mamminasata

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – MAKASSAR.

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) bekerjasama dengan Pemerintah Australia, memfasilitasi Pemprov Sulsel dalam merancang konsep pengembangan transportasi di Kawasan Mamminasata. Diketahui, kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan Australia di bidang mobilitas transportasi di Sulsel sendiri telah dimulai sejak tahun 2020.

Penyerahan strategi mobilitas perkotaan yang berkelanjutan di Kawasan Metropolitan Mamminasata, dilaksanakan di Hotel Claro Makassar, Senin, 8 Agustus 2022. Dokumen diterima Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, didampingi Kepala Bappelitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang.

Abdul Hayat menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Australia dan pemerintah pusat, khususnya Kementerian PPN/Bappenas yang telah memfasilitasi Pemprov Sulsel dengan menyusun konsep pengembangan transportasi perkotaan di Kawasan Mamminasata. Ia berharap, konsep yang ada bisa segera ditindaklanjuti dengan aksi dalam waktu dekat.

 

“Kita berharap, agar semua ini menjaga progres, time line dan seterusnya. Serta mengintegrasikan dokumen SUMP dalam kebijakan pembangunan daerah masing-masing, guna mewujudkan sistem transportasi kawasan perkotaan Mamminasata yang aman, nyaman dan efisien,” harapnya.

Di tempat yang sama, Konsulat Jenderal Australia, Bronwyn Robbins, mengatakan, Pemerintah Australia mengapresiasi upaya Pemprov Sulsel, untuk membenahi mobilitas transportasi untuk masyarakat.

“Hal ini atas permintaan Bappenas, Kedutaan Australia menyediakan dukungan untuk penyusunan sistem mobility plan di Mamminasata, karena ini tidak terlepas dari RPJMN dalam transportasi massal di kota-kota prioritas di Indonesia,” jelasnya.

“Kami menyadari bahwa rencana ini adalah keputusan yang besar dan kami tertarik untuk usulan dari komitmen pemerintah dalam melaksanakan proyek-proyek tersebut,” sambungnya.

Baca juga :  Berikan Rasa Aman Kepada Penumpang Kapal, Polsek Soeta Lakukan Pengamanan di Pelabuhan Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Pangdam Pimpin Kenaikan Pangkat 154 Prajurit dan PNS Jajaran Kodam Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin acara laporan korps...

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...