Cerdaskan Anak-anak Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Tas Sekolah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEEROM – Untuk turut mencerdaskan anak-anak perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Wembi membagikan tas kepada anak-anak SD YPPK di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (09/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi dalam keterangan persnya.

Danpos mengungkapkan, pembagian tas diberikan secara langsung di depan Pos Wembi bersama anak-anak sekolah SD YPPK di Kampung Wembi, bertujuan motivasi untuk semangat belajar kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

”Pembagian tas yang dilakukan oleh anggota Pos Wembi ini bentuk kepedulian untuk memajukan terhadap pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan RI,” ucapnya.

Ia menyatakan, perhatian dalam bidang pendidikan harus terus menjadi prioritas bagi semua pihak untuk meningkatkan kualitas SDM warga Papua di perbatasan RI-PNG.

Anak-anak sangat antusias datang ke Pos terlihat dari raut wajah dalam menerima tas oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Wembi.

“Semoga bantuan diberikan yang anggota pos karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wembi dapat membangkitkan kemauan anak di perbatasan untuk semangat menuntut ilmu meraih cita-cita,” terang Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi.

Salah satu anak SD YPK di perbatasan Veron, Jacop (10) menyampaikan sangat senang dengan tas sekolah yang dibagikan oleh TNI.

“Terima kasih banyak om tentara yang telah memberikan kami tas sekolah. Nanti pulang sekolah kami akan belajar bersama-sama om tentara di Pos ini,” ucap Veron. (*)

Baca juga :  Gubernur Sulteng Minta Tambang Trio Kencana Segera Beroperasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...