Cerdaskan Anak-anak Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Tas Sekolah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEEROM – Untuk turut mencerdaskan anak-anak perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Wembi membagikan tas kepada anak-anak SD YPPK di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (09/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi dalam keterangan persnya.

Danpos mengungkapkan, pembagian tas diberikan secara langsung di depan Pos Wembi bersama anak-anak sekolah SD YPPK di Kampung Wembi, bertujuan motivasi untuk semangat belajar kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

”Pembagian tas yang dilakukan oleh anggota Pos Wembi ini bentuk kepedulian untuk memajukan terhadap pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan RI,” ucapnya.

Ia menyatakan, perhatian dalam bidang pendidikan harus terus menjadi prioritas bagi semua pihak untuk meningkatkan kualitas SDM warga Papua di perbatasan RI-PNG.

Anak-anak sangat antusias datang ke Pos terlihat dari raut wajah dalam menerima tas oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Wembi.

“Semoga bantuan diberikan yang anggota pos karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wembi dapat membangkitkan kemauan anak di perbatasan untuk semangat menuntut ilmu meraih cita-cita,” terang Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi.

Salah satu anak SD YPK di perbatasan Veron, Jacop (10) menyampaikan sangat senang dengan tas sekolah yang dibagikan oleh TNI.

“Terima kasih banyak om tentara yang telah memberikan kami tas sekolah. Nanti pulang sekolah kami akan belajar bersama-sama om tentara di Pos ini,” ucap Veron. (*)

Baca juga :  Kepala Balai Bahasa Sulsel : Pengembangan Bahasa, 90% Pemda Anggap Tak Prioritas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...