spot_img
spot_img
spot_img

Dinsos Sulsel Gelar Sosialisasi Program UGB dan PUB

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Upaya untuk penertiban administrasi penyelenggaraan Undian Gratis Berhadiah (UGB) dan Pengumpulan Uang atau Barang (PUB) sesuai dengan UU Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial, Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Sosial Provinsi Sulsel mengadakan pertemuan  sosialisasi kegiatan program pemantauan UGB dan PUB yang dibuka oleh Kepala Dinas Sosial yang diwakili Kepala Bidang Sumberdaya Sosial, Drs Jamaris.

Sosialisasi program pemantauan UGB dan PUB dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas Sosial dari 24 kabupaten kota di Sulsel dan juga unsur terkait lainnya yang biasa melakukan pengumpulan uang dan barang, yang berlangsung Rabu, 10 Agustus 2022 di Makassar.

Kadis Sosial Sulsel dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabid Dayasos mengatakan, kegiatan sosialisasi ini penting dilaksanakan agar bisa terwujud pemahaman dan persepsi serta sinergitas dalam kegiatan UGB dan PUB antara petugas penyelenggara maupun masyarakat.

Kabid Dayasos, Drs Jamaris mengatakan, yang diharapkan dalam sosialisasi program ini adalah untuk memperkuat keterpaduan dengan pihak terkait dalam pelaksanaan kegiatan pemantauan, pengawasan dan perizinan terhadap  penyelenggaraan Pengumpulan Uang atau Barang yang sesuai  dengan perundang-undangan yang berlaku.

Dijelaskan, dalam pelaksanaan UGB dan PUB, bertujuan untuk mewujudkan ketertiban dalam pengumpulan uang atau barang untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau modus penipuan.

Sosialisasi program pengumpulan  UGB dan PUB berlangsung sehari dengan menampilkan  pemateri atau  narasumber dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Provinsi Sulsel. (Manaf)

Baca juga :  Serunya Halal Bi Halal IKA Smandel Makassar di Wisata Je'netallasa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Di Sela-sela Anjangsana, Istri Pj. Bupati Sinjai Mampir Beli Kue Bolu di Pinggir Jalan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati melakukan anjangsana kebeberapa kediaman warga miskin, lansia dan...

Caleg PKB Andi Imario Paruwusi Lolos Anggota DPRD Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Berhasil mencuri perhatian banyak pihak, calon legislatif pendatang baru yakni Andi Imario dari Partai Kebangkitan...

JPU Kejati Sulsel Menerima Penyerahan Tersangka Korupsi Bendungan Passeloreng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan telah menerima penyerahan 6 (enam) orang tersangka...

Optimalisasi Pengumpulan ZIS: Kemenag dan Baznas Enrekang, Dorong Kerjasama Yang Efektif

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyelenggarakan kegiatan...