spot_img

Orasi Kebangsaaan di Sulawesi Selatan, Dr. Salim : Teruslah Berbuat Kebaikan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – PKS Sulawesi Selatan menyelenggarakan acara dialog kebangsaan di Hotel Claro, Selasa (09/08/2022). Ketua Majelis Syura PKS, Dr. Salim Segaf Aljufri hadir memberikan orasi kebangsaan yang didampingi Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, Anggota DPR RI, Andi Akmal Pasluddin, dan Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid, SP.

Acara dialog kebangsaan itu merupakan rangkaian program “Dr. Salim Menyapa Indonesia” di Sulawesi Selatan. Tujuannya untuk mengokohkan semangat transformasi dan kolaborasi antar elemen bangsa, untuk menjawab berbagai persoalan negeri dan memajukan Indonesia.

Dr. Salim mengatakan, bahagia bisa bertemu dan berdialog dengan Gubernur Sulsel, para akademisi, seniman, tokoh lintas agama hingga pengusaha yang kesemuanya adalah elemen bangsa.

Dr. Salim menekankan pada 3 hal penting untuk diwujudkan dimana pun berada yaitu, sepakat untuk cinta pada NKRI yang dilandasi dengan kekuatan niat, sepakat menjaga dan mempertahankan NKRI, serta sepakat bersama mewujudkan kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Ketiga hal ini harus diwujudkan, apakah kita sebagai eksekutif atau sebagai anggota dewan, atau dimana pun kita berada, apakah sebagai tokoh agama, semua kita harus bersepakat bagaimana kita mewujudkan cita-cita pendiri bangsa,” kata Dr. Salim.

Selama 4 hari di Sulsel, Dr. Salim mendapat hal luar biasa berkaitan dengan “local wisdom”, yang merupakan kaya falsafah terutama ketika ia mendapatkan gelar I Waliuddin Karaeng Manaba. Dr. Salim mengatakan bersyukur dan bangga membawa gelar itu untuk mewujudkan makna gelar tersebut.

Baca juga :  Agus Dwiyanto Gantikan Harry Andreas Sebagai Kapolres Mamasa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...

Perjalanan Tri-Lintas (4) : Penguatan Hak Kesehatan Reproduksi

Oleh : Musdah Mulia Kehadiran saya di Kabul untuk memenuhi undangan panitia pelatihan tentang Hak dan Kesehatan Reproduksi yang...