Terpilih Aklamasi, Arman Pimpin PWI Gowa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gowa akhirnya memiliki ketua yang baru setelah vakum selama enam tahun. Muhammad Arman, SH, MH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gowa dalam sidang Konfercab PWI Gowa yang dipimpin oleh Wakil Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, Ir. H. Manaf Rachman yang berlangsung di Malino, Selasa, 9 Agustus 2022.

Konfercab berjalan lancar dan dinamis. Meskipun  peserta silih berganti memberikan masukan dan saran dalam penyusunan tata tertib. Terdapat tiga orang kandidat yang tampil untuk dipilih sebagai Ketua PWI Gowa periode 2022 -2025, masing-masing, Muhammad Arman, Muh Amin dan Abdul Kadir.

Namun saat berlangsung pleno ketiga, dua calon yakni Abdul Kadir dan Muh Amin menyatakan mengundurkan diri. Sehingga  pemimpin sidang dari PWI Sulsel, Manaf Rachman memutuskan secara aklamasi Ketua PWI Gowa terpilih adalah Arman Sewang. Setelah kedua Calon menyatakan untuk mengundurkan  diri dan memberikan dukungannya kepada Muhammad Arman untuk memimpin PWI Gowa periode 2022-2025.

Muhammad Arman sendiri mengapresiasi seluruh peserta Konfercab PWI Gowa yang memberinya amanah memimpin PWI Gowa. Ia pun menyatakan diri siap untuk mewadahi seluruh wartawan di kabupaten Gowa untuk sama-sama memajukan organisasi.

“Terkhusus untuk meningkatkan profesionalisme melalui uji kompetensi wartawan. Kita juga akan bersinergi dengan pemerintah kabupaten Gowa untuk berkontribusi dalam memajukan daerah,” katanya, kemudian memekikkan ucapan “PWI Gowa Bangkit!”

Terpilihnya Muhammad Arman, menandai kebangkitan PWI Gowa setelah sekitar 6 tahun organisasi jurnalis di Kabupaten Gowa ini tanpa kegiatan dan tanpa pemimpin. (manaf)

Baca juga :  Menghadapi Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Calon Anggota Paskibraka Sinjai Mulai Pemusatan Latihan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...