Bupati Takalar Raih Gelar DOKTOR di Institut Pertanian Bogor

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT , TAKALAR.
Bupati Takalar Syamsari Kitta resmi menyandang Gelar Doktor setelah berhasil mempertahankan disertasinya dalam sidang Promosi Doktor yang dilaksanakan secara virtual oleh Program Doktor Institut Pertanian Bogor. Rabu (10/8/2022).

Syamsari Kitta menulis disertasi dengan judul MODEL KEBIJAKAN SISTEM KETAHANAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH SEKTOR PERIKANAN KABUPATEN TAKALAR DI ERA KETIDAKPASTIAN.

Dalam sidang promosi Doktor ini, yang menjadi penguji adalah Prof. Dr. Ir. Luki Abdullah, Msc. Agr dan Prof. Dr. Nurul Taufiqu Rochman, PhD, M.Eng., B.Eng. Sedangkan pembimbing disertasi adalah Prof. Dr. Ir. M. Syamsul Maarif, M. Eng., Dr. Elisa Anggraeni, S.T.P., M.Sc. dan Dr. Ir. Siti Amanah, M.Sc.

Sidang promosi turut dihadiri Deputi BKKBN Prof. Muh. Rizal Martua Damanik, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, Kepala LLDIKTI Wil. IX Drs Andi Lukman, para Rektor PT/PTS sewilayah IX LLDIKTI, Kadis Perikanan Sulsel, Forkopimda Takalar, dan para kepala dinas, kepala desa, kepala sekolah serta warga yg melakukan nonton bareng diberbagai tempat. Diperkirakan jumlah yang hadir hingga 500 peserta mengikuti sidang promosi Doktor Bupati Takalar.

Dalam disertasinya, Syamsari Kitta mengatakan bahwa Penelitian berjudul model kebijakan sistem ketahanan UMKM Kabupaten Takalar di era ketidakpastian ini dilaksanakan di Kabupaten Takalar sejak bulan Agustus 2021 sampai dengan November 2021.

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fakta bahwa UMKM yang memiliki peran signifikan pada perekonomian negara bahkan di dunia harus berhadapan dengan kondisi lingkungan bergejolak yang menimbulkan ketidakpastian.

Baca juga :  Inilah Rancangan Program Kerja Bunda Pustaka SD Negeri Borong Tahun 2022-2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Guru Besar UNM Ini Puji Kepedulian Pemkab Sinjai Terhadap Sekolah PAUD

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menuju Indonesia Emas 2045 di bidang pendidikan...

Pelatihan Keterampilan Membuat Konstruksi Penjernih Air Berbahan Lokal di Desa Betao Kabupaten Sidrap

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP - Tim dari kumpulan Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan Fakultas Teknik Univesitas Negeri Makassar...

Mahasiswa Prodi HES UIN Alauddin Ikuti Pelatihan Citizen Report

  Laporan: Muhammad Fauzan, Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar Angkatan 2020 PEDOMANRAKYAT, GOWA. - Mahasiswa prodi S1 Hukum Ekonomi Syariah (HES)...

Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Jerman Berbasis Web Berdasarkan Media Sosial Bagi IGBJI Sulbar

PEDOMANRAKYAT, SULAWESI BARAT - Saat ini media sosial tidak hanya digunakan untuk hiburan semata, tetapi media sosial dapat...