Dekan FKIP Kawal Ketat Audit Mutu Akademik Prodi di Lingkup FKIP UIM

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Sebagai komitmen dalam meningkatkan mutu akademik di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Islam Makassar (UIM), Dekan FKIP kawal ketat proses pelaksanaan Audit Mutu Akademik dan mutu Internal pada prodi lingkup prodi FKIP.

Pada sambutannya dalam penerimaan Tim Audit, Dekan FKIP sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Badan Penjaminan Mutu Internal (BPMI) UIM dalam melaksanakan audit akademik dan mutu internal di FKIP UIM.

“Kegatan audit sangat kita harapkan dari BPMI. Hal itu penting dilakukan untuk mengetahui proses akademik dan proses mutu internal yang telah dilaksanakan di setiap prodi di lingkup FKIP UIM,” jelas Badruddin, Kamis (11/08/2022) usai proses audit dilakukan.

Selain itu alumni negeri jiran ini menambahkan, audit ini sangat diperlukan untuk mejadi bahan refleksi untuk senantiasa meningkatkan mutu dan kualitas di lingkup FKIP UIM. Sesuai pasal 52 ayat (2) UU Dikti disebutkan bahwa penjaminan mutu dilakukan melalui 5 (lima) langkah utama yang disingkat PPEPP, yaitu Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi (pelaksanaan), Pengendalian (pelaksanaan), dan Peningkatan Standar Dikti.

Kelima langkah utama penjaminan mutu tersebut telah kami upayakan diimplementasikan di lingkup FKIP UIM. Oleh sebab itu, kami berharap melalui audit Ami dan AMAI ini bisa memberikan rekomendasi yang dapat kami tindak lanjuti dalam mengembangkan berbagai program sehingga PPEPP ini bisa terealisasi sesuai yang diharapkan yang tentunya untuk memacu pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Khusus UIM.

Ketua Tim Audit Dr. Saripuddin Muddin, ST, MT yang juga sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIM pada saat pembukaan audit menyatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai amanah dari BPMI dan telah ditetapkan oleh Pimpinan Perguruan Tinggi. Dia mengharapkan kegiatan ini hanya ingin mengetahui sejauh mana kegiatan akademik yang telah dilaksanakan di FKIP UIM.

Baca juga :  Sejumlah PJU Kodam Hasanuddin Berganti, Pangdam Tegaskan Slogan 6K di Hati Kita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...