Pelantikan Pengurus KONI Sulsel 2022-2026, Andi Sudirman Dorong Olahraga Jadi Industri

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – MAKASSAR.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri pengukuhan dan pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Periode 2022-2026 di Hotel Claro, 10 Agustus 2022.

Selain itu, melauching secara resmi Logo Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-17 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Sinjai.

Yasir Susanto Machmud dilantik sebagai Ketua KONI bersama 70 pengurus lainnya oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman.

Andi Sudirman sebagai Ketua Dewan Penyantun KONI Sulsel, berharap pengurus dapat membawa Sulsel menuju puncak prestasi. Apalagi, Sulsel dikenal sebagai tempat lahirnya atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Pemprov Sulsel akan terus mendukung pengembangan olahraga. Hanya saja memang dibutuhkan olahraga ini menjadi industri.

“Saya mengharapkan, bagaimana KONI mendorong kementerian menjadikan olahraga itu industri. Dengan demikian kemandiriannya kuat dan profesional,” kata Andi Sudirman.

 

“Makanya pengurus baru ini kita akan ajak apa yang menjadi kebijakan strategisnya agar bisa mengembangkan olahraga di Sulsel,” tambahnya.

Selain itu, Andi Sudirman juga sudah memanggil jajarannya untuk meninjau izin perusahaan yang beroperasi di Sulsel agar memperhatikan olahraga. Karena dukungan dari perusahaan itu penting untuk pembinaan dan kemajuan olahraga.

“Di Provinsi, saya juga mendorong, tolong dicek semua izin perusahaan kalau tidak ada pembinaan olahraganya tolong dipertimbangkan,” ungkapnya.

Ketua Umum Koni Pusat Letjend (purn) Marciano Norman mengatakan, untuk meraih prestasi memang dibutuhkan kolaborasi KONI Sulsel dengan Pemerintah Sulsel.

Baca juga :  Lahirkan Para Penghafal Al-Qur'an, Madrasah Tahfidz Qur’an Markaz Imam Malik Wisuda 174 Santri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Untuk Pertolongan Pertama Atasi Kebakaran, Pemkot Makassar Hadirkan Damtor di 53 Kelurahan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Maraknya kebakaran yang terjadi dengan kondisi jalan yang sempit maupun susah diakses armada Pemadam Kebakaran...

Tutup Perkemahan di Bumi Tanabau, Ini Amanat Camat Bontomatene

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Menghadiri dan menutup kegiatan perkemahan dalam rangkaian memperingati hari Pramuka ke-61 tahun 2022 yang...

Rapihkan Data Penerima Bansos, Lurah Kumpulkan Tiba-Tiba Perangkat Pemerintahan

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Rapat terbatas menandai persiapan musyawarah pemutakhiran dan penetapan bakal calon penerima bantuan sosial berbasis...

Pangdam Hasanuddin Pimpin Pemberangkatan Offroad National Sulawesi Selatan Championship

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), MH memimpin pemberangkatan Offroad,...