spot_img

Pelantikan Pengurus KONI Sulsel 2022-2026, Andi Sudirman Dorong Olahraga Jadi Industri

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – MAKASSAR.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri pengukuhan dan pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Periode 2022-2026 di Hotel Claro, 10 Agustus 2022.

Selain itu, melauching secara resmi Logo Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-17 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Sinjai.

Yasir Susanto Machmud dilantik sebagai Ketua KONI bersama 70 pengurus lainnya oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman.

Andi Sudirman sebagai Ketua Dewan Penyantun KONI Sulsel, berharap pengurus dapat membawa Sulsel menuju puncak prestasi. Apalagi, Sulsel dikenal sebagai tempat lahirnya atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Pemprov Sulsel akan terus mendukung pengembangan olahraga. Hanya saja memang dibutuhkan olahraga ini menjadi industri.

“Saya mengharapkan, bagaimana KONI mendorong kementerian menjadikan olahraga itu industri. Dengan demikian kemandiriannya kuat dan profesional,” kata Andi Sudirman.

 

“Makanya pengurus baru ini kita akan ajak apa yang menjadi kebijakan strategisnya agar bisa mengembangkan olahraga di Sulsel,” tambahnya.

Selain itu, Andi Sudirman juga sudah memanggil jajarannya untuk meninjau izin perusahaan yang beroperasi di Sulsel agar memperhatikan olahraga. Karena dukungan dari perusahaan itu penting untuk pembinaan dan kemajuan olahraga.

“Di Provinsi, saya juga mendorong, tolong dicek semua izin perusahaan kalau tidak ada pembinaan olahraganya tolong dipertimbangkan,” ungkapnya.

Ketua Umum Koni Pusat Letjend (purn) Marciano Norman mengatakan, untuk meraih prestasi memang dibutuhkan kolaborasi KONI Sulsel dengan Pemerintah Sulsel.

Baca juga :  ‘Mandiri Benih’ Mulai Panen di Sinjai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj Bupati Enrekang Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-XXVIII 2024 di Surabaya

PEDOMANRAKYAT, SURABAYA – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, mengikuti upacara peringatan hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXVIII...

Buka Bimbingan Manasik Haji, Sekda Sinjai Harap Jemaah Jaga Kesehatan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung...

Perpusnas Laksanakan Sosialisasi IKON di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melaksanakan Sosialisasi Pengarusutamaan Naskah Nusantara Sebagai Ingatan Kolektif Nasional (IKON)...

Terima Tim Verifikasi dari BKKBN Sulsel, Plh Bupati Pinrang Minta Jajaran P2KBP3A Transparan

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang meminta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan...