PLTU Barru Serahkan Alat Paving Block dan Batako Kepada Kelompok Binaan UMKM

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BARRU – Melalui Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) PLN UIKL Sulawesi UPDK Tello berkolaborasi dengan Human Initiative Sulawesi Selatan, Kamis (11/08/2022) menyerahkan satu paket bantuan mesin alat Paving Block dan Batako kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sudah dibentuk serta diberi pelatihan bulan Juli lalu.

Perlu diketahui, limbah Fly Ash Bottom Ash (FABA) sendiri adalah sisa hasil pembakaran batubara pada PLTU Barru yang saat ini di kategorikan sebagai Limbah Non B3 Terdaftar sesuai pada PP No.22 Tahun 2021.

FABA ini yang nantinya dimanfaatkan oleh kelompok UMKM yang dibentuk untuk dijadikan dasar pembuatan paving block & batako yang nantinya akan di support langsung oleh PLTU Barru sebagai upaya pemanfaatan hasil dari FABA.

Serah terima ini, dihadiri oleh Budiman selaku Kepala Desa Lampoko, Achmad Yoga selaku perwakilan PLN UIKL Sulawesi UPDK Tello, dan Dzulkifli selaku perwakilan dari Indonesia Power PLTU Barru. Kegiatan ini juga dilaksanakan di Dusun Bawasalo, Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru.

Ahmad Yoga Issanniyah selaku Perwakilan PLN UIKL Sulawesi UPDK Tello menyampaikan sambutan sepatah kata dalam acara penyerahan bantuan alat oleh PLN UIKL Sulawesi UPDK Tello dan Human Initiative.

Achmad Yoga menitipkan amanah kepada penerima manfaat dan menyampaikan, bantuan mesin pencetak paving blok dan batako ini agar digunakan dengan seoptimal mungkin.

“Ini merupakan peluang untuk pemberdayaan masyarakat, sehingga meningkatkan nilai ekonomi warga sekitar dengan adanya pemanfaatan FABA PLTU Barru secara gratis,” pungkasnya.

Baca juga :  DPC KEPMI BONE Bontocani dan IKMB Baksos di Kahu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...