spot_img
spot_img
spot_img

Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam Unismuh Makassar Raih Akreditasi “Baik”

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar meraih Akreditasi “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT).

Raihan Akreditasi “Baik” itu ditetapkan pada Selasa, 09 Agustus 2022, setelah Prodi termuda di FAI Unismuh tersebut mengajukan berkas akreditasi pada bulan Maret 2022.

Ketua Prodi BKPI FAI Unismuh, Alamsyah MH, mengatakan, pencapaian tersebut berkat kerja keras tim yang mengumpulkan dan menyusun data keperluan borang akreditasi.

Ia juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, terutama dalam keperluan borang, sehingga Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam berhasil meraih nilai Akreditasi “Baik.”

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses akreditasi, mulai dari Rektor dan para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Gugus Kendali Mutu FAI, seluruh Ketua dan Sekretaris Prodi, Tata Usaha, Dosen, Mahasiswa, AMCF dan seluruh stakeholder yang tidak sempat saya sebutkan satu persatu,” kata Alamsyah.

Dekan FAI Unismuh Makassar, Dr Amirah Mawardi, turut mengapresiasi semua pihak yang mendukung kemajuan akreditasi Prodi BKPI.

“Alhamdulillah atas kerja keras tim, kita dapat meraih Akreditasi Baik dari BAN-PT. Prodi BKPI yang baru jalan 1 tahun pada data TS borang, termasuk berhasil membawa Prodi BKPI terakreditasi, yang awalnya terakreditasi minimum,” ungkap Amirah. (asnawin)

Baca juga :  Menantu Wapres Meninggal Dunia, Almarhum Rapsel Ali Diduga Terkena Serangan Jantung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...