Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam Unismuh Makassar Raih Akreditasi “Baik”

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar meraih Akreditasi “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT).

Raihan Akreditasi “Baik” itu ditetapkan pada Selasa, 09 Agustus 2022, setelah Prodi termuda di FAI Unismuh tersebut mengajukan berkas akreditasi pada bulan Maret 2022.

Ketua Prodi BKPI FAI Unismuh, Alamsyah MH, mengatakan, pencapaian tersebut berkat kerja keras tim yang mengumpulkan dan menyusun data keperluan borang akreditasi.

Ia juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, terutama dalam keperluan borang, sehingga Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam berhasil meraih nilai Akreditasi “Baik.”

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses akreditasi, mulai dari Rektor dan para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Gugus Kendali Mutu FAI, seluruh Ketua dan Sekretaris Prodi, Tata Usaha, Dosen, Mahasiswa, AMCF dan seluruh stakeholder yang tidak sempat saya sebutkan satu persatu,” kata Alamsyah.

Dekan FAI Unismuh Makassar, Dr Amirah Mawardi, turut mengapresiasi semua pihak yang mendukung kemajuan akreditasi Prodi BKPI.

“Alhamdulillah atas kerja keras tim, kita dapat meraih Akreditasi Baik dari BAN-PT. Prodi BKPI yang baru jalan 1 tahun pada data TS borang, termasuk berhasil membawa Prodi BKPI terakreditasi, yang awalnya terakreditasi minimum,” ungkap Amirah. (asnawin)

Baca juga :  Asrama Puteri Tahfidz Qur'an As-Syuhada Tunggu Uluran Tangan Penyelesaian Pembangunan Pondok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tutup Perkemahan di Bumi Tanabau, Ini Amanat Camat Bontomatene

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Menghadiri dan menutup kegiatan perkemahan dalam rangkaian memperingati hari Pramuka ke-61 tahun 2022 yang...

Rapihkan Data Penerima Bansos, Lurah Kumpulkan Tiba-Tiba Perangkat Pemerintahan

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Rapat terbatas menandai persiapan musyawarah pemutakhiran dan penetapan bakal calon penerima bantuan sosial berbasis...

Pangdam Hasanuddin Pimpin Pemberangkatan Offroad National Sulawesi Selatan Championship

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), MH memimpin pemberangkatan Offroad,...

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...