Rampungkan Hasil Pemeriksaan Inspektorat, 25 Perangkat Daerah Terima Penghargaan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT– MAKASSAR.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman membuka rapat Gelar Pengawasan Daerah Tingkat Provinsi Sulsel dan Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Daerah Tahun 2022.

Giat yang bertemakan “Kepatuhan Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pengawasan, Mendorong Terwujudnya Tata Kelola Pemerintahan yang Baik” berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Rabu, 10 Agustus 2022.

“Ini merupakan salah satu tahapan penyelesaian tindaklanjut untuk internal Pemerintah Provinsi dari temuan-temuan,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Ia menyebutkan, hal itu berkat pendampingan dari Inspektorat Sulsel terhadap laporan keuangan sebelum pemeriksaan dari tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

BPK dan BPKP hadir untuk memberikan masukan dan memberikan solusi, termasuk menyarankan SKPD/Pemda melengkapi tindak lanjut atas permasalahan. Temuan yang ada perlu ditindaklanjuti agar tidak menjadi persoalan di kemudian hari.

Tahun ini Pemprov Sulsel meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang sebelumnya Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Suatu kesyukuran, Alhamdulillah kita Sulsel mendapatkan WTP, itu tidak lepas dari kerja keras teman-teman dan pendampingan sebelum pemeriksaan dari tim BPK. Perlu kami sampaikan dari awal kami memang meminta pendampingan yang lebih kuat,” sebutnya.

Selain itu, Andi Sudirman memberikan penghargaan kepada 25 perangkat daerah dan 8 kabupaten/kota,masing-masing Bone, Gowa, Bantang, Sinjai, Barru, Kepulauan Selayar, Jeneponto dan Soppeng karena telah menyelesaikan 100 persen tindak lanjut hasil pemeriksaan Inspektorat Sulsel.

Andi Sudirman juga mengapresiasi perangkat daerah yang proaktif menindaklanjuti rekomendasi, khususnya yang bersifat material hasil pemeriksaan BPK dan Irjen Kemendagri.

Baca juga :  Persiapkan Pengamanan Idul Fitri 1443H, Polres Sinjai Gelar Rakor Lintas Sektoral

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...