Salat Subuh di Masjid Jami Nailul Ma’ram, Pangdam Hasanuddin Ajak Warga Jaga Silaturahim

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sinjai, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki melakukan salat subuh berjamaah di Masjid Jami Nailul Mar’am, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (11/08/2022).

Usai melaksanakan salat berjamaah bersama, Pangdam berkesempatan memberikan tausiyah di depan para Jamaah Masjid tersebut.

Cucu langsung dari seorang ulama dan Pahlawan Nasional Andi Mappanyukki ini mengatakan, kedatangannya di Masjid kebanggaan warga Lappa ini bukan karena pangkat dan jabatan, akan tetapi karena semua panggilan oleh Allah SWT.

“Saya hadir di tempat ini bukan karena pangkat dan jabatan, akan tetapi karena semua panggilan oleh Allah SWT. Syukur Alhamdulillah di Masjid yang megah ini kita selesai melaksanakan salat Subuh secara berjamaah, dan ini wajib untuk dilaksanakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mayjen Andi Muhammad menuturkan, manfaat salat subuh sangat banyak, selain amalnya berlipat ganda juga langsung disaksikan oleh para Malaikat.

“Manfaat salat subuh ini sangat banyak, amalnya pun berlipat ganda. Kita melaksanakan salat Subuh disaksikan oleh para Malaikat. Semoga saudara kita yang masih terlelap tidur juga bisa membersamai kita semua,” tuturnya.

Jenderal bintang dua ini juga mengajak warga untuk menjaga perdamaian dan persatuan, apalagi menurutnya kemerdekaan yang diraih oleh para pejuang tidaklah mudah.

“Mari kita tetap jaga silaturahim, jaga kedamaian persatuan dan kesatuan sehingga kita bisa hidup rukun dan damai,” tutupnya.

Usai melaksanakan salat subuh berjamaah dan tausyiah, Pangdam juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz di Pelataran Masjid Jami Nailul Ma’ram.

Baca juga :  Garuda Indonesia Kembali Buka Penerbangan PP Makassar - Madinah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Pangdam Pimpin Kenaikan Pangkat 154 Prajurit dan PNS Jajaran Kodam Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin acara laporan korps...

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...