Kasat Binmas Polres Gowa Kunjungi Ponpes Yatama, Ini Harapannya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SUNGGUMINASA—Dalam menciptakan dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman, nyaman serta kondusif, Polres Gowa terus melakukan penggalangan dan pendekatan kepada seluruh elemen masyarakat.

Kali ini melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Gowa melakukan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) di Pondok Pesantren Yatama Pallangga, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Rabu (10/8).

Dihadapan para santri Pondok Pesantren Yatama Pallangga, Kasat Binmas Polres Gowa Iptu Abdul Wahab mengajak para santri selalu melakukan amar ma’ruf nahi mungkar, baik dengan perbuatan maupun secara lisan.

“Kegiatan ini merupakan program kegiatan rutin Polres Gowa dalam upaya mewujudkan kamtibmas.Dikatakannya, dengan kemajuan teknologi informasi dan dalam era digital saat ini, masyarakat maupun santri diharapkan bisa bijak dalam bermedia sosial.,” kata Iptu Abdul Wahab.

”Gunakan teknologi secara bijak dan produktif serta jangan mudah terprovokasi berita-berita yang belum jelas kebenaranya,”tuturnya.

Selain itu, Ia mengungkapkan terkadang masalah muncul karena ada pihak yang tidak bijak dalam menggunakan media sosial.

“Dengan menyebarkan informasi yang tidak akurat berpotensi mengakibatkan kegaduhan bahkan ada korban harta dan nyawa,” jelasnya.

“Adanya informasi negative seperti penyebaran paham radikalisme dan terorisme yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ini juga perlu kita waspadai bersama,”tuturnya.

Dirinya menambahkan bahwa Radikalisme dan terorisme saat ini sudah menjangkit semua golongan mulai dunia pendidikan, para pengusaha maupun aparat keamanan negara.

“Dalam upaya mencegah penyebaran penyebaran paham radikalisme dan terorisme, warga perlu pemahaman agama secara khafah.,”tambahnya.

Baca juga :  Pangdam Buka Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 , Ini Pesannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Polres Selayar Selamatkan Kerugian Negara Rp 1,3 Miliar Dana BOS Tahun 2020/2021

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar yang dinakhodai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ujang Darmawan...

Kalahkan Rivalnya, Putra Terbaik Toraja Terpilih Sebagai Wakil Ketua KPK

PEDOMAN RAKYAT, TORAJA UTARA - Johanis Tanak, putra terbaik Toraja berhasil terpilih sebagai Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)...

Pengguna Medsos di Indonesia 191 Juta Orang, MUI Sulsel Ajak Muballigh Giatkan Dakwah Digital

PEDOMANRAKYAT, PANGKEP -- Data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) per Januari 2022, total populasi (jumlah penduduk) Indonesia...

Kepala Bappelitbangda Sidrap Gagas “Parade” Hadir Tingkatkan Kualitas Perencanaan Daerah

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP - Untuk meningkatkan kualitas dan capaian target perencanaan daerah Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), sebuah aplikasi...