Ketum PSMTI Silaturahim Mochtar Riady, Bahas Pentingnya Pendidikan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.JAKARTA—Silaturahmi dengan tokoh Tionghoa-Indonesia terus dilakukan oleh Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat Wilianto Tanta.

Kali ini, Ketua Umum PSMTI bersama jajaran kepengurusan PSMTI Pusat bersilaturahmi dengan salah satu Dewan Kehormatan Senior PSMTI sekaligus pendiri dari Lippo Group Dr. (HC) Mochtar Riady di Lippo Karawaci, Tangerang, Senin (08/08/2022).

Jajaran pengurus yang ikut mendampingi Ketua Umum PSMTI, yakni wakil Ketua umum Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa tengah, DIY, Jawa Timur Teguh Kinarto, Wakil Ketua Umum Departemen hubungan antar Marga Untung Chandra, Wakil Ketua Umum (WKU) Departemen organisasi Tionghoa Tirtahadi Sendjaja dan Wakil Sekretaris Umum Saiman Sutanto.

Mochtar Riady bersama anaknya, James Riady (Ketua Lippo Group) menyambut hangat kedatangan Ketua Umum PSMTI beserta jajarannya.

Kemudian dilakukan jamuan makan siang yang dibaluti dengan suasana penuh keharmonisan serta diiringi canda dan tawa.

Dalam jalinan silaturahmi ini, Mochtar Riady menceritakan perjalanan suksesnya di dunia bisnis untuk bidang pendidikan dan kesehatan.

Di bidang pendidikan, Mochtar Riady mendirikan Mochtar Riady Institute for NanoTechnology yakni sebuah lembaga riset yang didirikan khusus untuk mengembangkan riset nanoteknologi pada kanker hati dan riset lainnya yang berkaitan dengan kesehatan.

Untuk bidang pendidikan, Mochtar Riady membangun Universitas Pelita Harapan (UPH) yakni sebuah Perguruan Tinggi Swasta Kristen yang mengembangkan dasar pengetahuan sejati, iman dalam Kristus, dan karakter ilahi, dengan tujuan menghasilkan pemimpin masa depan yang takut akan Tuhan, kompeten, dan profesional. Dalam perjalanannya UPH terus berkembang dan kehadirannya sudah di sejumlah daerah.

Baca juga :  Ketum PWI Minta Wartawan Harus Profesional Sikapi Penertiban Satpol PP Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...

Muh. Rizal : Gerakan Pemuda Ansor Harus Dibumikan di Seluruh Persada Nusantara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Gerakan Pemuda (GP) Ansor, memiliki peran strategis, dan signifikan. Di setiap episode sejarah, Badan otonom...

Lewat Aplikasi Assipa DKP, Harga dan Stok di Pasar Bisa Diketahui

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar baru saja meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pangan (Assipa). Aplikasi ini...