Indonesia Peringkat Pertama Mager, Gubernur Sulsel Galakkan Jalan 10 Ribu Langkah Tiap Hari

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – MAKASSAR.

Berdasarkan beberapa studi penelitian ilmuan menilai Indonesia sebagai negara yang malas bergerak. Bahkan disebut-sebut sebagai peringkat pertama malas berjalan kaki.

Hal itu menginspirasi Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman menggalakkan Gerakan Sulsel Anti Mager sebagai upaya membudayakan jalan kaki untuk mengurangi kemacetan dan masyarakat dapat hidup sehat.

Aktivitas jalan pagi terus didorong Andi Sudirman, baik diikuti para jajaran ASN-Non ASN lingkup Pemprov Sulsel. Bahkan, ia rutin melakukan jalan pagi di setiap daerah yang dikunjunginya.

“Indonesia itu peringkat satu Mager. Olehnya itu, kita harus keluar dari urutan pertama di dunia malas bergerak, yang kita mulai dari Sulsel Anti Mager,” ungkap Andi Sudirman pada kegiatan jalan Sulsel Anti Mager di CPI, Makassar, Jumat 12 Agustus 2022.

Menggalakkan gerakan sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan kebahagian dan produktivitas kerja. Apalagi dengan berjalan kaki 10 ribu langkah, baik untuk kesehatan. Diantaranya meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan konsentrasi, memperkuat tulang, dan lainnya.

Gerakan 10.000 langkah per hari ini sendiri merupakan olahraga aerobik berjalan yang rutin dilakukan Gubernur Indonesia termuda ini untuk menjaga kebugaran.

Ia pun, berharap aktivitas ini menjadi rutinitas dalam menerapkan pola hidup sehat.

“Mari kita menerapkan pola hidup sehat. Pastikan 10 ribu langkah ta setiap hari,” pintanya.

Dalam beberapa kali pelaksanaan Sulsel Anti Mager ini, Gubernur Andi Sudirman kerap kali berbagi hadiah. (*)

Baca juga :  Kepala Desa di Luwu Utara Capai Vaksinasi 95 Persen, AKBP Alfian Nurnas akan Beri Reward Bulan Depan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...