spot_img
spot_img
spot_img

Pemkab Pinrang Peroleh Penghargaan dari Gubernur Atas Capaian BIAN

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Pemerintah Kabupaten Pinrang kembali meraih penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan, A Sudirman Sulaiman atas keberhasilannya mencapai angka prosentase tertinggi dan tercepat pada kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang digelar beberapa waktu lalu.

Penghargaan ini diserahkan oleh dr Iksan Mustari, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulsel yang diterima langsung Wakil Bupati Pinrang, H Alimin pada acara Review Hasil Pelaksanaan dan Action Plan Masa Perpanjangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Sulawesi Selatan yang digelar Pemprov Sulsel, Kamis (11/08/2022) di Makassar.

Mewakili Gubernur, Iksan berharap, keberhasilan kabupaten dalam mencapai target pada pelaksanaan BIAN ini diharapkan menjadi pemacu semangat bagi Kabupaten/Kota lainnya dalam mengejar ketertinggalan.

Iksan juga berpesan, pemerintah kabupaten/Kota harus terus menerus mengedukasi dan menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya imunisasi pada anak-anak.

Sementara itu, Wabup Alimin menyampaikan, keberhasilan Kabupaten Pinrang meraih prosentase tertinggi dan tercepat dalam perolehan angka pada pelaksanaan BIAN di Sulawesi Selatan ini merupakan hasil kerja keras dari berbagai sektor serta sokongan dan partisipasi dari berbagai pihak.

Karenanya, Alimin berharap, bantuan dan sokongan yang diterima selama ini semoga dapat berlanjut untuk mengejar sisa target yang belum tercapai.

“Tentunya, kami tetap berharap dan memohon partisipasi semua sektor agar target 100 persen cakupan Imunisasi Anak Nasional dapat terpenuhi,” harap Alimin.

Seperti diketahui, hasil review pelaksanaan BIAN tahap pertama yang digelar pada 18 Mei 2022 lalu, Kabupaten Pinrang mencatatkan angka 97,9 persen dari target yang telah ditentukan, disusul Kabupaten Luwu dan Barru yang perolehan angkanya masing–masing 97,1 persen dan 96,9 persen.

Baca juga :  Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad : Makmurkan Masjid Setiap Saat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Di Sela-sela Anjangsana, Istri Pj. Bupati Sinjai Mampir Beli Kue Bolu di Pinggir Jalan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati melakukan anjangsana kebeberapa kediaman warga miskin, lansia dan...

Caleg PKB Andi Imario Paruwusi Lolos Anggota DPRD Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Berhasil mencuri perhatian banyak pihak, calon legislatif pendatang baru yakni Andi Imario dari Partai Kebangkitan...

JPU Kejati Sulsel Menerima Penyerahan Tersangka Korupsi Bendungan Passeloreng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan telah menerima penyerahan 6 (enam) orang tersangka...

Optimalisasi Pengumpulan ZIS: Kemenag dan Baznas Enrekang, Dorong Kerjasama Yang Efektif

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyelenggarakan kegiatan...