Semarakkan Hari Kemerdekaan ke-77, Pangdam Gowes di Bone

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.BONE—Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., bersama Forkopimda dan masyarakat Watampone gelar Gowes Merdeka mengelilingi Kota Watampone. Jumat (11/08/2022).

Gowes Merdeka yang dilakukan ini dalam rangka peringati hari Kemerdekaan RI Ke-77.

Sebelum Star, Pangdam dalam sambutannya mengatakan, saat ini kita sudah Merdeka sehingga mengajak untuk mensyukuri dan menikmati kemerdekaan dari hasil perjuangan pendahulu kita.

“Pada zaman perjuangan seorang putra dari Bone Sultan Ibrahim Andi Mappayukki dengan kegigihannya bersama rakyat Bone mempertahankan perjuangan dan melawan penjajahan khususnya di wilayah Bone, sehingga menjadi suatu kebanggaan bagi warga Bone karena mempunyai seorang putra daerah Sultan Ibrahim Mappayukki Pahlawan Nasional yang terukir dengan tinta emas sampai sekarang ini,” Ungkapnya.

“Dari hasil perjuangan pendahulu kita saat ini sudah kita rasakan. Sekarang kita sudah merdeka maka dari itu mari kita nikmati dan syukuri kemerdekaan ini,” Ajaknya.

Di tempat yang sama Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mandi Padjalangi, M.Si., mengaku bangga dengan kehadiran Cucu langsung dari Andi Mappanyukki Raja Bone ke-32, hadir bersama di Kabupaten Bone dalam melakukan kunker dan berkesempatan bersepeda santai bersama (Gowes Merdeka) dalam rangka memperingati salah satu agenda 77 tahun kemerdekaan RI.

“Ini merupakan satu kehormatan dan kebanggaan bagi kita semua, di dalam memperingati salah satu agenda 77 Tahun kemerdekaan RI bersama Pangdam XIV/Hasanuddin hadir bersama kita di Kota Bone,” tandasnya.

Bupati Bone pun menyampaikan bahwa peserta Gowes Merdeka ini hampir semua dihadiri dari Kecamatan di Kabupaten Bone.

Baca juga :  MPC Pemuda Pancasila Bantaeng Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...

Alumni Unhas Lutra Temu Kangen Di Hotel Bukit Indah Masamba

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA – Ratusan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) yang berdomisili di Kabupaten Luwu Utara melakukan temu kangen di Hotel...

Bupati Pinrang Pantau Langsung Progres Pembangunan Fisik Jalan dan Jembatan di Beberapa Titik

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid kembali memantau langsung progres pembangunan fisik Jalan dan Jembatan di beberapa...