Antusiasme Warga Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Lapangan Bakunge

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Bone.

Masyarakat Bone merasa senang dengan hadirnya layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama IKA Unhas.

Terlebih lagi layanan kesehatan yang diberikan itu tak hanya pemeriksaan dan konsultasi kesehatan, tetapi juga diberikan obat-obatan.

Masyarakat yang memeriksa kesehatan pun dari berbagai lini, baik anak-anak, remaja, dewasa, lansia, bahkan ibu hamil.

Sejumlah layanan pemeriksaan kesehatan dalam baksos ini diantaranya pemeriksaan katarak, pemeriksaan celah bibir dan langit-langit, pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, refreshing kader untuk pencegahan stunting, sunat massal, pemeriksaan ibu hamil, deteksi dini kejiwaan, pemeriksaan postur, donor darah, bilik asi, pojok PAUD.

Salah seorang warga dari Desa Laccibung, Kecamatan Libureng, Samsia turut memeriksakan kesehatannya.

“Saya bersama keluarga ke sini periksa kesehatan. Senang sekali, ada pemeriksaan kesehatan gratis. Terima kasih pak Gubernur dan IKA Unhas,” katanya.

Hal senada juga Senada itu diungkapkan Haliya dari Desa Turuadae. “Bagus sekali bakti sosial yang diadakan Pemerintah, alumni dan mahasiswa Unhas. Kami bisa cek kesehatan gratis,” ujar perempuan berusia 52 tahun ini.

Tak hanya pemeriksaan kesehatan, masyarakat juga antusias melakukan donor darah.

Seperti dilakukan salah seorang mahasiswa asal Kabupaten Bone bernama Wahyu. “Baksosnya sangat bagus, menyentuh masyarakat. Alhamdulillah, diberi kesempatan untuk ikut berpartisipasi donor darah,” katanya.

Baksos ini diselenggarakan atas kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, IKA Unhas dan KKN Profesi Kesehatan Masyarakat Unhas. (*)

Baca juga :  Satres Narkoba Polres Sinjai Berhasil Amankan Terduga Pelaku Narkotika Jenis Sabu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...