spot_img

Antusiasme Warga Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Lapangan Bakunge

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Bone.

Masyarakat Bone merasa senang dengan hadirnya layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama IKA Unhas.

Terlebih lagi layanan kesehatan yang diberikan itu tak hanya pemeriksaan dan konsultasi kesehatan, tetapi juga diberikan obat-obatan.

Masyarakat yang memeriksa kesehatan pun dari berbagai lini, baik anak-anak, remaja, dewasa, lansia, bahkan ibu hamil.

Sejumlah layanan pemeriksaan kesehatan dalam baksos ini diantaranya pemeriksaan katarak, pemeriksaan celah bibir dan langit-langit, pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, refreshing kader untuk pencegahan stunting, sunat massal, pemeriksaan ibu hamil, deteksi dini kejiwaan, pemeriksaan postur, donor darah, bilik asi, pojok PAUD.

Salah seorang warga dari Desa Laccibung, Kecamatan Libureng, Samsia turut memeriksakan kesehatannya.

“Saya bersama keluarga ke sini periksa kesehatan. Senang sekali, ada pemeriksaan kesehatan gratis. Terima kasih pak Gubernur dan IKA Unhas,” katanya.

Hal senada juga Senada itu diungkapkan Haliya dari Desa Turuadae. “Bagus sekali bakti sosial yang diadakan Pemerintah, alumni dan mahasiswa Unhas. Kami bisa cek kesehatan gratis,” ujar perempuan berusia 52 tahun ini.

Tak hanya pemeriksaan kesehatan, masyarakat juga antusias melakukan donor darah.

Seperti dilakukan salah seorang mahasiswa asal Kabupaten Bone bernama Wahyu. “Baksosnya sangat bagus, menyentuh masyarakat. Alhamdulillah, diberi kesempatan untuk ikut berpartisipasi donor darah,” katanya.

Baksos ini diselenggarakan atas kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, IKA Unhas dan KKN Profesi Kesehatan Masyarakat Unhas. (*)

Baca juga :  Melalui Khotbah Jum’at, Bhabinkamtibmas Pulau Kodingareng Sampaikan Pesan Kamtibmas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...

Sekdes Nagauleng Divonis 6 Bulan Hukuman Percobaan, JPU Ajukan Banding

PEDOMANRAKYAT, BONE - Masih ingat kasus Penggelapan dan pemalsuan surat yang dilakukan terpidana Nurlaela Sekdes Desa Nagauleng atau...