Bhabinkamtibmas Kelurahan Katangka Ceramah Takziah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SUNGGUMINASA—Bhabinkamtibmas Kelurahan Katangka Gowa, Bripka Muh. Arafah yang dikenal sebagai Dai Kamtibmas tausiyah keagamaan di rumah salah seorang warga yang berduka.

Dai’ kamtibmas itu juga pernah menjadi utusan Mabes Polri mewakili Polda Sulsel membawakan misi agamaan guna menetralisir ajaran radikalisme yang terindikasi di wilayah Poso baru-baru ini.

Kali ini, dia memenuhi undangan ceramah takziah malam terakhir di rumah almarhumah, Jaddi Dg Pajja yang di Jl. Karaeng Makkawari Kel Samata Kec Somba Opu, Gowa. Sabtu (13/08/22).

Hal ini merupakan penghormatan dan penghargaan yang sangat besar bagi dirinya, karena bisa menjalankan amanah tausyiah di acara takziah malam terakhir.

Bripka Muh. Arafah mengingatkan hadirin, selalu berbuat baik kepada siapapun terutama kepada tetangga karena hal ini dapat memperbanyak amalan kita kelak dan perbanyak mengucapkan Istigfar kepada Allah SWT agar dosa-dosa kita terampuni.

Dikatakannya, kematian adalah sesuatu hal yang sering terjadi di sekeliling kita. Entah itu keluarga, tetangga, saudara ataupun sahabat. Yakinilah, kematian pasti akan datang menemui siapa saja yang dikehendaki Allah SWT.

Bagi keluarga almarhumah yang ditinggal agar belajar untuk ikhlas menerima kenyataan dan harus kuat menerima cobaan, karena dengan Ikhlas maka almarhumah Jaddi Dg Pajja akan mendapat ketenangan di alam kuburnya.

“Rasul Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam pernah berpesan, erbanyaklah mengingat pemutus segala kelezatan (yakni kematian) karena dengan mengingat kematian menjadi rem dslam kehidupan dan menjadi penasehat yang baik buat kuta yang masih hidup.” tutup Bripka Arafah.

Baca juga :  Dua Rumah Ludes Terbakar di Toraja Utara, Satu Rumah Adat Tongkonan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...

Alumni Unhas Lutra Temu Kangen Di Hotel Bukit Indah Masamba

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA – Ratusan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) yang berdomisili di Kabupaten Luwu Utara melakukan temu kangen di Hotel...

Bupati Pinrang Pantau Langsung Progres Pembangunan Fisik Jalan dan Jembatan di Beberapa Titik

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid kembali memantau langsung progres pembangunan fisik Jalan dan Jembatan di beberapa...