spot_img

Kerja Bakti Lingkup ORW 05 Kelurahan Kalukuang Dukung Program Longwis

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – MAKASSAR.

Kebersihan lingkungan menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota Makassar untuk mewujudkan Kota Makassar yang bersih, sehat dan indah seperti yang terkandung dalam slogan kata “METAVERSE” yang dimaknai sebagai kota yang Bersih, Aman, Tertib, Indah dan Komunikatif.

Sesuai pentunjuk Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, S.Stp.,M.Si., semua warga terkhusus wilayah Jln. Andi Tadde 1 turun ke jalan kerja bakti.

Lokasi kerja bakti mulai pintu gebang sepanjang jalan Andi Tadde 1, ORW 05 Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Kegiatan itu fokus pada pembersihan saluran (drainase) untuk melancarkan aliran air buangan rumah tangga di wilayah Pj RT 001 dan Pj RT 005 Lingkup Pj ORW 05, Kelurahan Kalukuang.

Kerja bakti yang berlangsung, Sabtu (13/08/2022), selain warga setempat juga melibatkan tenaga kebersihan, staf Kecamatan Tallo, staf Kelurahan Kalukuang, PJ RT dan Pj ORW se-Kelurahan Kalukuang, serta Pj LPM Kalukuang, BKM Datuk Ditiro dan Laskar pelangi.

Lurah Kalukuang, Irfan Lutfi,S.Spt menyampaikan apresiasi atas semangat gotong royong seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan aksi bersih lingkungan.

“Mudah-mudahan ini membangkitkan semangat gotong royong di tengah masyarakat dan kerja nyata untuk menyelesaikan masalah yang ada di tengah masyarakat, khususnya masalah kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Menurut Irfan, lingkungan yang bersih akan tercipta keindahan dan kenyamanan, dan bisa dipastikan risiko penyakit-penyakit tidak akan muncul.

Sementara itu Ketua Pj ORW O5, Kelurahan Kalukuang, Erni Ishak, dalam kerja bakti ini alat berupa skop, garpu, penyaring sampah, linggis, armada truk dan Fukuda yang ada di Kelurahan Kalukuang untuk mengangkut tumpukan sampah.

Baca juga :  Semangat Sambut HUT Bhayangkara 77, Pelajar SD Negeri 1 Ujung Tanah Ikuti Lomba Cerpen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...

Sekdes Nagauleng Divonis 6 Bulan Hukuman Percobaan, JPU Ajukan Banding

PEDOMANRAKYAT, BONE - Masih ingat kasus Penggelapan dan pemalsuan surat yang dilakukan terpidana Nurlaela Sekdes Desa Nagauleng atau...