Kerja Bakti Lingkup ORW 05 Kelurahan Kalukuang Dukung Program Longwis

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – MAKASSAR.

Kebersihan lingkungan menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota Makassar untuk mewujudkan Kota Makassar yang bersih, sehat dan indah seperti yang terkandung dalam slogan kata “METAVERSE” yang dimaknai sebagai kota yang Bersih, Aman, Tertib, Indah dan Komunikatif.

Sesuai pentunjuk Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, S.Stp.,M.Si., semua warga terkhusus wilayah Jln. Andi Tadde 1 turun ke jalan kerja bakti.

Lokasi kerja bakti mulai pintu gebang sepanjang jalan Andi Tadde 1, ORW 05 Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Kegiatan itu fokus pada pembersihan saluran (drainase) untuk melancarkan aliran air buangan rumah tangga di wilayah Pj RT 001 dan Pj RT 005 Lingkup Pj ORW 05, Kelurahan Kalukuang.

Kerja bakti yang berlangsung, Sabtu (13/08/2022), selain warga setempat juga melibatkan tenaga kebersihan, staf Kecamatan Tallo, staf Kelurahan Kalukuang, PJ RT dan Pj ORW se-Kelurahan Kalukuang, serta Pj LPM Kalukuang, BKM Datuk Ditiro dan Laskar pelangi.

Lurah Kalukuang, Irfan Lutfi,S.Spt menyampaikan apresiasi atas semangat gotong royong seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan aksi bersih lingkungan.

“Mudah-mudahan ini membangkitkan semangat gotong royong di tengah masyarakat dan kerja nyata untuk menyelesaikan masalah yang ada di tengah masyarakat, khususnya masalah kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Menurut Irfan, lingkungan yang bersih akan tercipta keindahan dan kenyamanan, dan bisa dipastikan risiko penyakit-penyakit tidak akan muncul.

Sementara itu Ketua Pj ORW O5, Kelurahan Kalukuang, Erni Ishak, dalam kerja bakti ini alat berupa skop, garpu, penyaring sampah, linggis, armada truk dan Fukuda yang ada di Kelurahan Kalukuang untuk mengangkut tumpukan sampah.

Baca juga :  Kasus Dugaan Korupsi APBDes Parak, Bendahara Sebut Keterlibatan Oknum Pejabat Selayar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Pangdam Pimpin Kenaikan Pangkat 154 Prajurit dan PNS Jajaran Kodam Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin acara laporan korps...

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...