SD Negeri Borong, Ekspresikan Nasionalisme dan Kreativitas Melalui Perlombaan Tujuh Belasan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Nuansa Merah Putih mendominasi perlombaan yang diadakan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di SD Negeri Borong, Makassar, (Jumat-Sabtu, 12-13 Agustus 2022).

Warna Merah Putih terlihat pada busana peserta dan panitia, dekorasi ruang kelas hingga halaman sekolah. Komposter dan green house yang biasa berwarna hijau pun dicat jadi warna merah putih sebagai simbol nasionalisme.

Lomba yang diadakan di atas Panggung Aksi Kompleks Borong selama dua hari itu, seolah menjadi ajang unjuk kreativitas antar-siswa. Mereka menampilkan kemampuan terbaiknya, sesuai mata lomba yang diikuti. Sementara guru dan orang tua tak henti memberi semangat dan mengabadikan momen penampilan anak-anaknya melalui smartphone.

Lomba ini juga sekaligus jadi sarana untuk melihat bakat dan potensi yang dimiliki anak-anak guna diikutkan dalam kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tahun depan.

Rosmiaty, S.Pd.I, guru SD Negeri Borong, yang merupakan panitia pelaksana, tak henti-henti mengingatkan anak-anak agar tetap menjaga kebersihan sebagai wujud perilaku hidup bersih dan sehat.

Lomba yang diadakan tahun ini cukup beragam. Ada lomba menyanyi solo dengan lagu wajib Merah Putih, nasyid, lomba menggambar dan mewarnai, dan lomba lari kelereng, yang diadakan pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Pada Sabtu, 13 Agustus 2022, diadakan lomba cipta dan baca puisi, lomba pantomim, lomba paduan suara dengan lagu Mars SD Negeri Borong, lomba dekorasi kelas, lomba baca cepat dan lomba senam PGRI.

Ariyanti, murid kelas 6B, yang ikut lomba senam PGRI mengaku tidak sulit berlatih senam bersama teman-temannya. Dia berlatih hanya selama 3 hari, dengan cara melihat tayangan YouTube melalui smartphone dan layar monitor TV di kelasnya.

Baca juga :  Kanwil Kemenag dan Biro Kesra Pemprov Sulsel Gelar Seleksi Petugas Haji Daerah 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...