Setelah Latihan 20 Hari Lebih, Paskibraka Pinrang Resmi Dikukuhkan Bupati Irwan Hamid

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Setelah mengikuti latihan selama 20 hari lebih, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pinrang resmi dikukuhkan oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid, Senin (15/08/2022).

Bupati Irwan dalam sambutannya mengungkapkan, para anggota Paskibraka yang dikukuhkan wajib bersyukur karena telah terpilih untuk menjalankan tugas mulia mengibarkan sang saka merah putih.

Olehnya itu, lanjut Bupati Irwan, kepercayaan yang diberikan hendaknya dijadikan sebagai penyemangat sehingga tugas mengibarkan bendera merah putih dijalankan dengan baik dan sungguh-sungguh.

Selain itu, Bupati Irwan juga mengucapkan apresiasi kepada para pelatih yang telah melakukan pendampingan dan latihan bagi para Paskiraka ini.

Bupati Irwan juga meminta kepada para anggota paskibraka untuk mengimplementasikan setiap hasil latihan pada kehidupan sehari-hari sehingga setelah selesai menjalankan tugas, paskibraka ini dapat lebih disiplin.

Untuk diketahui,70 orang siswa/siswi dari tingkat SMU/sederajat terpilih sebagai anggota Paskibraka tahun 2022.

Dimana, 2 tahun sebelumnya tidak diadakan seleksi karena pandemi Covid-19 yang mengharuskan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan dengan sangat terbatas.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin, M.Si, unsur Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para orang tua anggota Paskibraka. (*nh)

Baca juga :  Inilah 84 Pejabat Baru Unhas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...