spot_img
spot_img
spot_img

Dukung Program Bupati Sinjai, Output Pelatihan Diharapkan Bisa Lahirkan Lapangan Kerja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Setelah mengikutkan belasan peserta dari LKP Suryani untuk mengikuti Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin Gaun Panjang Berkerudung di TUK Arsih pada Senin kemarin, kali ini Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sipakatau juga mengikutkan sebanyak 20 peserta untuk mengikuti uji kompetensi sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan sertifikat kompetensi.

Kegiatan ini juga dibuka oleh Kadis Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa dan dihadiri oleh Ketua Lembaga Sertifikasi dan Kompetensi (LSK) Tata Rias Pengantin R.A. Kanas Kosasih Koesoemadinata dan Ketua TUK Arsih, Nurnaningsih bertempat di LPK Malebbi, Selasa (16/08/2022).

Ketua PKBM Sipakatau Wahyudin Syukri mengatakan, antusias peserta untuk menngikhti pelatihan yang dibiayai oleh Kemendikbud Ristek ini sangat tinggi.

“Ada 176 peserta yang mendaftar untuk mengikuti pelatihan ini, tetapi yang berhasil lolos hanya 20 orang. Olehnya itu mereka yang ikut uji kompetensi hari ini patut berbangga dan semoga bisa memanfaatkan ilmu yang didapat untuk menambah pendapatan mereka,” jelasya.

Sementara itu Kadis Pendidikan Sinjai A. Jedrianto Asapa dalam kesempatan tersebut memberikan semangat dan motivasi kepada peserta untuk terus berkreasi dalam mengembangkan bakat yang dimiliki.

Output dari pelatihan ini, katanya, diharapkan dapat menambah tenaga kerja serta membuka lapangan kerja yang tentu sejalan dengan program Pemkab Sinjai.

“Pak Bupati punya program menciptakan wirausaha baru dan lapangan kerja baru. Tentu kita harap dengan adanya kegiatan ini, para peserta bisa menjadi profesional dan punya skill sehingga bisa membuka lapangan kerja baru,” imbuhnya. (AaN)

Baca juga :  Cooling System Jelang Pemilu 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Tingkatkan Patroli Dialogis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...