Pangdam XIV Motivasi Maba Unhas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Universitas Hasanuddin (Unhas) menghadirkan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., sebagai Narasumber untuk memotivasi Mahasiswa Baru (Maba) di Gedung A.P. Pettarani Unhas Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (16/08/2022).

Kehadiran di tengah ratusan maba Unhas membahas Implementasi Bela Negara di Era Globalisasi. Pangdam mengatakan pentingnya peran mahasiswa sebagai generasi muda potensial dalam menentukan masa depan bangsa.

Menurutnya, kemerdekaan bangsa Indonesia bukanlah hadiah, tapi direbut dengan pengorbanan segala macam, baik itu harta bahkan jiwa pejuang pendahulu kita, para kusuma bangsa.

Terkait konteks bela negara, dia menjelaskan, agar di era globalisasi tidak terjebak militerisme namun, bagaimana upaya menjaga integritas bangsa dan negara yang didirikan para pejuang yang telah mengorbankan segalanya.

Di akhir pembahasannya Cucu langsung Raja Bone ke-32 Andi Mappanyukki ini mengajak para maba,  terus berjuang menjadi anak harapan masa depan bangsa.

“Saya minta anak-anakku harus berjuang dengan cara menjawab tantangan seperti yang sudah saya sampaikan. Anak-anak sekalian harus disiplin dalam kehidupan sehari-hari, tatakrama dan etika sopan santun harus dijaga, Mari mengembalikan marwah budaya, etika, leluhur bangsa kita khususnya di wilayah Sulsel. (*rz).

Baca juga :  Posyandu Nusa Indah Tallo Aktif Penimbangan Anak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...

Melalui Program Podcast BKM, Dua Komisioner BAZNAS Makassar Bedah Berbagai Program

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dua komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar, HM. Ashar Tamanggong (Ketua), dan H....

Aplikasi Agangku Disiapkan Untuk Meminimalisir Anak Jalanan

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Penanganan Anak Jalanan (Anjal) di kota-kota besar seperti Makassar harus dilakukan secara komprehensif dan...