Bupati Sidrap Kukuhkan 30 Personel Paskibraka

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT.SIDRAP–Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka) Kabupaten Sidrap tahun 2022, dikukuhkan Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, Selasa 16 Agustis 2022.

Pengikuhan 30 paskibraka ini dilaksanakan di Baruga Rujab Bupati Sidrap, Jalan Lanto Dg. Pasewang, Pangkajene, Kecamatan Maritengngae.

Mereka bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT ke-77 Proklamasi RI Tingkat Kabupaten Sidrap di Kompleks Gabungan SKPD Sidrap, Rabu 17 Agustus 2022.

Selain pengibaran pagi hari, paskibraka juga bertugas pada upacara penurunan Bendera di lokasi yang sama sore hari.

Pengukuhan dihadiri Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, Ketua DPRD, H. Ruslan, unsur forkopimda, pejabat Pemkab Sidrap, serta pelatih dan orang tua paskibraka.

Dollah Mando mengatakan, personel paskibraka adalah generasi muda pilihan yang telah melewati berbagaimacam seleksi yang sangat ketat dan cermat.

“Harapan Kita, paskibaraka tahun 2022 ini dapat menunaikan tugas bersejarah, mengibarkan Sang Merah Putihdengan baik, Insya Allah,” ujar Dollah Mando.

Kepada orang tua paskibraka, Dollah Mando berterima kasih telah memberi kepercayaan pemda untuk melatih dan membina anaknya untuk menunaikan tugas pada Upacara Proklamasi.

“Terima kasih juga kepada para panitia dan pelatih atas segenap upaya yang dilakukan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan membimbing paskibraka,” tutur Dollah Mando. (Ris).

Baca juga :  Dilantik, Pengurus Percasi Parepare

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Siswa-siswi Kelas VII SMP Negeri 1 Sinjai Lakukan Pembelajaran di Luar Kelas

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) adalah salah satu program dalam Kurikulum Merdeka. Manfaat yang...

Tahun 2022 Ini, Bupati ASA Gelontorkan Dana Rp 68,9 Miliar untk Perbaikan Jalan di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Di masa kepemimpinan Andi Seto Asapa (ASA) sebagai Bupati Sinjai, peningkatan infrastruktur jalan merupakan salah...

Polres Luwu Timur Siap Gelar Operasi Zebra

PEDOMANRAKYAT, MALILI – Satuan Lalu Lintas Polres Luwu Timur akan menggelar Operasi Zebra di sejumlah titik, selama dua pekan,...