Putri Wulandari, Berhasil Jalankan Tugas Sebagai Pembawa Baki Penurunan Bendera Merah Putih di Pinrang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Upacara penurunan bendera merah putih di Kabupaten Pinrang pada Rabu (17/8/2022) yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pinrang, berlangsung khidmat, tertib, dan lancar.

Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pinrang sukses melaksanakan upacara penurunan bendera dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77.

Terdapat sekitar 70 orang anggota Paskibraka yang bertugas dalam upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77. Mereka adalah putra-putri terbaik hasil seleksi dari ratusan siswa-siswi SMA dan SMKN se-Kabupaten Pinrang, salah satunya adalah Putri Wulandari dari SMKN 5 Kabupaten Pinrang.

Siswa yang masih duduk di bangku kelas (2) kelas XI jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian berhasil lolos mewakili SMKN 5 Pinrang sebagai tim Paskibraka Kabupaten Pinrang.

Ada perasaan bahagia yang terpancar dari gadis yang memiliki tinggi 165 cm ini. Merupakan suatu kehormatan tersendiri baginya dipercaya sebagai pembawa baki penurunan bendera merah putih.

Putri Wulandari telah berhasil menjalankan tugasnya sebagai pembawa baki bendera merah putih pada upacara penurunan bendera dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Bupati Pinrang. Bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Kapolres Pinrang.

Kepala Sekolah SMKN 5 Pinrang Munir Amir, SP, M.Si yang ditemui mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Pinrang atas dipercayanya siswinya sebagai pembawa baki penurunan bendera. Selaku Kepala Sekolah sangat mengapresiasi atas kepercayaan kepada siswinya, dan terima kasih kepada pelatih dan Purnapaskibraka.

Lanjut Munir Amir mengatakan kepada awak media, prestasi yang ditorehkan oleh siswinya, Putri Wulandari dari Desa Barugae, Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, pihak sekolah SMKN 5 Pinrang, akan memberikan penghargaan kepada Putri Wulandari dan juga akan mengundang kedua orang tuanya hadir. (nh)

Baca juga :  Sambut HJS ke-458, Pemkab Sinjai Laksanakan Bakti Sosial

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...