spot_img
spot_img
spot_img

Upacara Detik-detik Proklamasi ke-77 di Sidrap Berlangsung Khidmat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SUNGGUMINASA– Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaanke-77 tingkat Kabupaten Sidrap, berjalan khidmat dan lancar, Rabu 17 Agustus 2022 di Lapangan Kompleks Kompleks SKPD Sidrap.

Bupati H. Dollah Mando bertindak selaku inspektur upacara dan Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan membacakan naskah proklamasi. Sementara itu Kakan Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman tampil sebagai pembaca doa.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri 30 personel ditambah anggota TNI dan Polri selaku pengapit, menjalankan tugas dengan lancar dan sukses. Begitu pun komandan upacara, Lettu Cpl Junarman, Danramil 1420-05 Tanrutedong, mengemban tugas dengan baik.

Pada peringatan tahun ini personel Paskibraka sebagai Pembawa dan Pengibar Sang Merah Putih, Nurhidayat Anggaraini sebagai pembawa baki, Karlina Karlin (pembawa peti), Muhammad Fadhil Salim (pembentang), Muhammad Hanif S. Pramadansyah (komandan), dan Muhammad Arief Rahman (penggerek).

Dibarisan peserta upacara terdapat 4 kompi, di mana kompi 1 terdiri dari personil Kodim 1420/Sidrap, Polres, Dishub dan Damkar. Kompi 2 terdiri Satpol PP, Tagana, Tenaga Kesehatan, dan Pemuda Pancasila.

Selanjutnya jajaran PGRI, ASN berseragam Korpri, ASN berseragam khiki, dan ASN Kemenag tergabung dalam Kompi 3. Kompi 4 diisi anggota pramuka, siswa SMA/SMK, dan siswa SMP.

Khidmatnya upacara juga tidak terlepas dari peran Korps Musik (Korsik) Marching Band Pemkab Sidrap yang mengiringi jalannya upacara dengan apik. Korps musik yang dipimpin Andi Ifdal ini terdiri 50 personil.

Upacara turut dihadiri Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, Ketua Pengadilan Negeri, Jumadi Apri Ahmad, Kapolres, AKBP Erwin Syah, Kajari, Samsul Kasim, Kasdim 1420, Mayor Arm. Arie Widarto, Plh Sekda Sidrap H.Basra.

Baca juga :  Sawerigading Na Pindakati, Luwu - Toraja Sulit Dipisahkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Prabowo-Gibran Menang 90 Persen di Toraja, KNPI Toraja Raya Harapkan Putra Daerah Masuk Kabinet

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Pemilihan Presiden 2024 selesai, Pasangan Prabowo-Gibran unggul 90 persen perolehan suara di Toraja, Kabupaten Toraja...

Diskominfo Sinjai Komitmen Tingkatkan Indeks Pembangunan Statistik

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Kominfo dan Persandian menargetkan akan meningkatkan indeks pembangunan statistik (IPS)...

HUT Radio SB FM, Cut Resmiati Berikan Kejutan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Usai mengikuti apel pagi, kru Radio Suara Bersatu FM (SBFM) sempat dibuat heboh dengan kedatangan...