Upacara Detik-detik Proklamasi ke-77 di Sidrap Berlangsung Khidmat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SUNGGUMINASA– Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaanke-77 tingkat Kabupaten Sidrap, berjalan khidmat dan lancar, Rabu 17 Agustus 2022 di Lapangan Kompleks Kompleks SKPD Sidrap.

Bupati H. Dollah Mando bertindak selaku inspektur upacara dan Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan membacakan naskah proklamasi. Sementara itu Kakan Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman tampil sebagai pembaca doa.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri 30 personel ditambah anggota TNI dan Polri selaku pengapit, menjalankan tugas dengan lancar dan sukses. Begitu pun komandan upacara, Lettu Cpl Junarman, Danramil 1420-05 Tanrutedong, mengemban tugas dengan baik.

Pada peringatan tahun ini personel Paskibraka sebagai Pembawa dan Pengibar Sang Merah Putih, Nurhidayat Anggaraini sebagai pembawa baki, Karlina Karlin (pembawa peti), Muhammad Fadhil Salim (pembentang), Muhammad Hanif S. Pramadansyah (komandan), dan Muhammad Arief Rahman (penggerek).

Dibarisan peserta upacara terdapat 4 kompi, di mana kompi 1 terdiri dari personil Kodim 1420/Sidrap, Polres, Dishub dan Damkar. Kompi 2 terdiri Satpol PP, Tagana, Tenaga Kesehatan, dan Pemuda Pancasila.

Selanjutnya jajaran PGRI, ASN berseragam Korpri, ASN berseragam khiki, dan ASN Kemenag tergabung dalam Kompi 3. Kompi 4 diisi anggota pramuka, siswa SMA/SMK, dan siswa SMP.

Khidmatnya upacara juga tidak terlepas dari peran Korps Musik (Korsik) Marching Band Pemkab Sidrap yang mengiringi jalannya upacara dengan apik. Korps musik yang dipimpin Andi Ifdal ini terdiri 50 personil.

Upacara turut dihadiri Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, Ketua Pengadilan Negeri, Jumadi Apri Ahmad, Kapolres, AKBP Erwin Syah, Kajari, Samsul Kasim, Kasdim 1420, Mayor Arm. Arie Widarto, Plh Sekda Sidrap H.Basra.

Baca juga :  Wakil Bupati Luwu Utara Resmikan Ponpes Baburrahman Baebunta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...

Alumni Unhas Lutra Temu Kangen Di Hotel Bukit Indah Masamba

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA – Ratusan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) yang berdomisili di Kabupaten Luwu Utara melakukan temu kangen di Hotel...

Bupati Pinrang Pantau Langsung Progres Pembangunan Fisik Jalan dan Jembatan di Beberapa Titik

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid kembali memantau langsung progres pembangunan fisik Jalan dan Jembatan di beberapa...