spot_img
spot_img
spot_img

Datangkan Investor, Bupati ASA dan PT BAM Sepakat Bangun Industri Sapi Perah di Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai bersama dengan PT Bersaudara Agro Mandiri (BAM) menjalin kerjasama dan komitmen dalam pengembangan peternakan sapi perah dan industri susu terintegrasi di Kabupaten Sinjai.

Kerjasama ini dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dengan Direktur Utama PT Bersaudara Agro Mandiri Muhammad Kemal, di Ruang Kerja Bupati, Kantor Bupati Sinjai, Kamis (18/08/2022).

Ruang lingkup dari kerjasama ini meliputi pengembangan peternakan sapi perah dan industri susu terinterasi yang menjadi potensi Kabupaten Sinjai dan pengembangan pengolahan serta pemasaran dari hasil peternakan.

Direktur Utama PT BAM, Muhammad Kemal menyampaikan terima kasih kepada Bupati ASA dan jajarannya sehingga tahapan awal kerjasama ini bisa ditindaklanjuti melalui MoU terkait pengembangan sapi perah di Kabupaten Sinjai.

“Semoga dengan adanya kerjasama ini perekonomian daerah di Kabupaten Sinjai khususnya di sektor agribisnis, bisa semakin meningkat,” ucapnya.

Setelah adanya MoU ini, pihaknya akan segera menemui Kementerian Pertanian melalui Dirjen Peternakan dan Keswan untuk membicarakan tahapan-tahapan dan aspek teknis beserta studi kelayakan yang akan segera dilaksanakan di Kabupaten Sinjai.

“Kita akan melakukan studi kelayakan di desa Barania Kecamatan Sinjai Barat untuk melihat potensi sapi perah yang ada disana. Target awal kita 200 ekor termasuk kita akan bantu dalam penyiapan sarana infrastruktur yang ada,” jelasnya.

Tidak hanya dalam hal pengembangan sapi perah, PT BAM juga akan membantu masyarakat setempat dalam memasarkan berbagai produk susu yang dihasilkan dari sapi perah tersebut.

Baca juga :  Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...