spot_img

Datangkan Investor, Bupati ASA dan PT BAM Sepakat Bangun Industri Sapi Perah di Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

“Jadi hasil olahan susu dari sapi perah ini bermacam-macam, ada dalam bentuk freshmilk, diolah menjadi keju dan sebagainya. Ini juga kita akan bantu dalam memasarkan melalui mitra-mitra perusahaan kami,” tambahnya.

Sementara itu Bupati ASA mengaku bersyukur adanya investor yang berminat menjalin kerjasama dengan Pemkab Sinjai dalam pengembangan sapi perah.

Menurutnya, pengembangan sapi perah dan industri susu terintegrasi ini dapat memberikan multiefek terhadap masyarakat, sebab perekonomiannya akan semakin meningkat dengan terbukanya lapangan kerja baru.

“Tentu ini menjadi hal yang baik bagi peningkatan pendapatan masyarakat di sekitar lokasi, akan membuka lapangan kerja nantinya karena akan melibatkan warga sekitar,” jelasnya.

Ia berharap bentuk kerjasama ini bisa semakin diperdalam kedepannya untuk mewujudkan Industri sapi perah di Kabupaten Sinjai.

“Di Sinjai Barat punya potensi pengembangan sapi perah karena sudah ada hasilnya dahulu, SDM yang ada juga disana sudah mumpuni. Kita hanya butuh investasi dalam hal pembaharuan sarana dan prasarana serta jumlah sapi perah itu sendiri sehingga mudah-mudahan ini bisa membangkitkan kembali industri sapi perah yang ada disana,” harapnya.

Dalam pertemuan ini Bupati ASA turut didampingi oleh Sekda Sinjai Akbar Mukmin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab A. Ilham Abubakar serta beberapa Kepala OPD terkait. (AaN)

Baca juga :  KPU Bone Gelar Sosialisasi Dapil Dan Alokasi Kursi DPRD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Nihil Hari Kedua Pencarian Dua Korban Palangka

PEDOMANRAKYAT - MAKALE, Pencarian dua orang korban longsor di Palangka, kelurahan Manggau, Senin (15/4) dilanjutkan. Dua korban masih dalam...

Peduli Sesama Warga, Victor Datuan Batara Berikan Sembako Korban Tanah Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.- Lagi lagi Victor Datuan Batara dengan kepeduliannya meninjau langsung lokasi kejadian Bencana tanah longsor dan...

Warga Perantau Serbu Kue Khas Sinjai “Poto-poto”

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Libur lebaran idul fitri 1445 hijriyah, toko oleh-oleh khas Sinjai diserbu oleh warga. Mereka kebanyakan...