Iin Tammasse Raih MARS Cumlaude di Unhas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Masih ingat dengan Iin Fadhilah Utami Tammasse ? “The Most Inspiring Student Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional 2017” ini, 16 Agustus 2022 berhasil meraih gelar Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS) di Universitas Hasanuddin dengan yudisium ‘cumlaude’.

Dalam hitungan nilai yang diakumulasi dari pembimbing dua orang ditambah penguji tiga orang, lalu dirata-ratakan, Iin memeroleh nilai 93. Syarat kelulusan ujian untuk mendapat nilai A adalah angka 85-100. Iin dinyatakan lulus A plus (cumlaude).

Iin sulung dari dua bersaudara pasangan Dr. H. Tammasse Balla, M.Hum – Dr. dr. Jumraini, S.Ked, Sp.S (K) ini meraih magister setelah mempertahankan tesis setebal sekitar 400 halaman berjudul “Pengaruh Effort-Reward Imbalance (ERI) Terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja SDM di Rumah Sakit Khusus Daerah Ibu dan Anak Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022”.

Perempuan yang dilahirkan di Makassar 8 April 1995 yang pernah belajar di Zurich-Swiss (2012-2013) ini dibimbing dr. Fridawaty Rivai Muslang, SKM, M.Kes dan Prof. Dr. drg. A. Zulkifli, M.Kes, serta diuji oleh Dr. dr. Noer Bahri Noor, M.Sc, Dr. Syahrir A. Pasinringi, MS, dan Dr. Balqis, SKM, M.Sc.PH, M.Kes.

“Founder Akademi Mapres” Unhas, Mahasiswa Berprestasi Utama FK Unhas dan Unhas (2017) ini juga termasuk lulusan tercepat dan terbaik dari 24 mahasiswa pada program studi.

Saat dr. Iin Fadhilah Utami Tammasse, S.Ked diyudisium MARS Selasa (16/08/2022) siang pada Prodi Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS), FKM Unhas di ruangan ujian Lt. 2 FKM, kedua orang tua Iin sempat hadir tanpa diketahui oleh Iin.

Baca juga :  Satnarkoba Polres Pelabuhan Makassar Kembali Ciduk 2 Terduga Pelaku Narkotika di Macini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...