Danny Ajak BRI Kolaborasi Kembangkan UMKM di Lorong Wisata

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT.MAKASSAR— Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak PT BRI berkolaborasi bersama-sama mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Lorong Wisata.

Hal itu ia utarakan saat sambutan pada Bazaar Klaster Mantriku di Kantor Cabang BRI Makassar, di Mall Panakkukang, Kamis (18/8).

Danny mengatakan, lorong wisata merupakan upaya pemerintah kota untuk memulihkan ekonomi berbasis kerakyatan.

“Jika BRI punya keinginan kita join, kita jalan dengan klaster di 1.095 lorong wisata. Karena inti dari lorong wisata adalah kebangkitan ekonomi,” ujarnya.

Kolaborasi itu sebagai upaya ekonomi recovery yang merupakan salah satu ekosistem program Makassar Recover yang ia canangkan.

Karenan itu, Danny berharap seribu lorong wisata mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Makassar.

“Semua yang bisa dijual itu kita kembangkan di lorong wisata. Sebagai contoh pengembangbiakan penangkaran lobster air tawar di lorong,” tuturnya.

Sementara itu, Regional CEO BRI Makassar Rahman Arif siap mendukung pemerintah kota dalam hal pengembangan UMKM yang ada di lorong wisata.

“Kita berharap klaster ini bisa kita kembangkan hingga di lorong,” tutupnya.(ucu)

Baca juga :  Terpilih Pimpin PSMTI, Wilianto Tanta Dapat Ucapan Selamat dari Ahok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...

Melalui Program Podcast BKM, Dua Komisioner BAZNAS Makassar Bedah Berbagai Program

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dua komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar, HM. Ashar Tamanggong (Ketua), dan H....

Aplikasi Agangku Disiapkan Untuk Meminimalisir Anak Jalanan

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Penanganan Anak Jalanan (Anjal) di kota-kota besar seperti Makassar harus dilakukan secara komprehensif dan...