spot_img

Danny Ajak BRI Kolaborasi Kembangkan UMKM di Lorong Wisata

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT.MAKASSAR— Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak PT BRI berkolaborasi bersama-sama mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Lorong Wisata.

Hal itu ia utarakan saat sambutan pada Bazaar Klaster Mantriku di Kantor Cabang BRI Makassar, di Mall Panakkukang, Kamis (18/8).

Danny mengatakan, lorong wisata merupakan upaya pemerintah kota untuk memulihkan ekonomi berbasis kerakyatan.

“Jika BRI punya keinginan kita join, kita jalan dengan klaster di 1.095 lorong wisata. Karena inti dari lorong wisata adalah kebangkitan ekonomi,” ujarnya.

Kolaborasi itu sebagai upaya ekonomi recovery yang merupakan salah satu ekosistem program Makassar Recover yang ia canangkan.

Karenan itu, Danny berharap seribu lorong wisata mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Makassar.

“Semua yang bisa dijual itu kita kembangkan di lorong wisata. Sebagai contoh pengembangbiakan penangkaran lobster air tawar di lorong,” tuturnya.

Sementara itu, Regional CEO BRI Makassar Rahman Arif siap mendukung pemerintah kota dalam hal pengembangan UMKM yang ada di lorong wisata.

“Kita berharap klaster ini bisa kita kembangkan hingga di lorong,” tutupnya.(ucu)

Baca juga :  Kadis Sosial Minta  Pengawasan PUB dan UGB Ditingkatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sidang Gugatan Rp700 Miliar ke 2 Media di Makassar, Saksi Ahli Dewan Pers: Tidak Ada PMH

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sidang gugatan perdata terhadap dua media online di Makassar, Sulawesi Selatan, kini terus bergulir. Dua...

Koalisi Advokasi Jurnalis Sulsel Gelar Aksi Damai depan PN Makassar

MAKASSAR - Puluhan jurnalis di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam Koalisi Advokasi Jurnalis (KAJ) Sulawesi Selatan (Sulsel)...

Direksi dan Staf Hotel Claro Makassar Gelar Halalbihalal Bersama 200 Anak Panti Asuhan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Direksi dan seluruh Staf Hotel Claro Makassar menggelar kegiatan Halalbihalal bersama 200 anak yatim piatu...

Kapolsek Tallo Kompol Ismail Amankan Dan Mediasi Kedua Belah Pihak Kasus Penganiayaan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kapolsek Tallo Kompol Ismail, SE, MM didampingi Kanit Reskrim Polsek Tallo, Iptu Saiful Basir memimpin...