Disdik Sulsel Siap Luncurkan SMK Program Afirmasi, Kunjungi PT Suraco Jaya Abadi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR– Kepala Bidang Penbinaan SMK Disdik Sulsel, Yusri Gazali, S.Pd kunjungi Kantor Pusat PT Suracojaya Abadi Motor di Jalan AP Pettarani Makassar, Jumat (19/8).

Saat kunjungan ke pimpinan PT Suracojaya Abadi Motor Makassar ini, Kabid PSMK Yusri Gazali diterima Manajer HRD (Human Resource Development) dan Yama Institut, Erlangga Robby Tendean bersama jajarannya.

Tujuan kunjungan, menjajaki peluang kerjasama antara Disdik Sulsel dengan PT Suracojaya Abadi Motor dalam hal pelatihan, penyediaan alat praktik, dan penyerapan tenaga kerja bagi  siswa Jurusan Otomotif SMK se-Sulsel.

Selama ini, menurut Yusri Gazali, rata-rata pihak sekolah yang langsung berhubungan pihak dunia industri untuk melakukan kerjasama sehingga tidak terlihat apa peran dari Disdik Sulsel.

“Pola-pola kerja inilah yang harus Kami benahi di Disdik Sulsel khususnya di Bidang Pembinaan SMK sebagai leading sektor pengelolaan sekolah kejuruan termasuk dalam menjalin  hubungan kerjasama dengan dunia kerja dan industri Disdik harus tampil terdepan,” ujar mantan Guru Otomotif SMKN 2 Bone ini.

Manajer HRD dan Yama Institut, Erlangga Robby Tendean yang akrab disapa Angga mengatakan, Kabid PSMK kunjungan ke PT Suracojaya Abadi Motor, menjajaki kerjasama terkait SMK Program Afirmasi dan Prestasi Berbasis Industri Disdik Sulsel Tahun 2022.

Yusri Gazali mengatakan, Disdik Sulsel melalui Bidang Pembinaan SMK akan karantina siswa-siswi SMK dari 24 Kabupaten dan Kota se-Sulsel yang akan diasramakan di Islamic Center di BakungE Kab Bone.

“Siswa-siswi SMK yang menjadi sasaran program afirmasi ini duduk di kelas XI  atau XII dari berbagai jurusan, termasuk Jurusan Otomotif. Kami utamakan siswa dari keluarga yang tidak mampu / miskin dan yatim piatu,” ungkapnya.

Baca juga :  Setelah Diresmikan Wali Kota, Rumah Duka Budi Luhur Siap Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...

Muh. Rizal : Gerakan Pemuda Ansor Harus Dibumikan di Seluruh Persada Nusantara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Gerakan Pemuda (GP) Ansor, memiliki peran strategis, dan signifikan. Di setiap episode sejarah, Badan otonom...

Lewat Aplikasi Assipa DKP, Harga dan Stok di Pasar Bisa Diketahui

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar baru saja meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pangan (Assipa). Aplikasi ini...