spot_img

IWO Toraja Raya Kecam Tindakan Oknum Kepsek Lecehkan Profesi Wartawan di Toraja Utara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Toraja Raya, mengecam keras tindakan oknum Kepala Sekolah di Toraja Utara yang melecehkan profesi wartawan dan menakut-nakuti awak media dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Hal ini disampaikan Ketua IWO Toraja Raya, Toto Balalembang, dalam pernyataan persnya, Jumat (19/08/2022). Menurutnya tindakan oknum Kepala Sekolah tersebut telah melecehkan profesi wartawan.

Dimana diketahui sebelumnya di SDN 3 Rantepao diduga terjadi ada pungutanĀ  liar (pungli) terhadap orangtua wali murid kelas VI dengan berdalih pungutan komite.

Saat dilakukan konfirmasi pada Senin (15/08/2022) oleh dua wartawan yakni Herman Barrung (pedomanrakyat.co.id dan sorotmakassar.com) dan Layuk Tangke (Kontributor TVRI Sulsel) di ruang kerja kepala sekolah, namun oknum kepala sekolah SDN 3 Rantepao Yohanis Isa Palindangan bukannya memberikan jawaban klarifikasi, tapi justru menantang dan menakut-nakuti dua wartawan dengan memperlihatkan kartu keanggotaan sebagai LSM dari AI yang tergantung di kantong baju dinas ASN sambil mengeluarkan kata-kata pelecehan.

“Wartawan itu selalu buntu-buntutnya uang. Saya ini anggota LSM yang menjaga asset,” kata kepala sekolah tersebut kepada kedua wartawan yang menemuinya.

Sementara itu Layuk Tangke Kontributor TVRI Sulsel tidak menerima tudinganĀ oknum kepala sekolah tersebut, karena dianggap wartawan hanya datang mencari uang dan bukan datang mengkonfirmasi berita.

“Kami berdua hanya datang mengkonfirmasi karena adanya informasi dari masyarakat terkait dugaan adanya pungli, tapi malahan kami dituduh bahwa wartawan itu selalu ujung-ujungnya uang,” beber Layuk Tangke.

Tambah Layuk, kami tidak menerima tudingan oknum Kepsek tersebut dan akan melaporkan pidana ke kepolisian. Karena apa yang dikatakan itu sangat melukai dan mencoreng Profesi Wartawan di Toraja.

Baca juga :  SD Inpres Panaikang II/1 Bertekad Raih Adiwiyata Tingkat Kota Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...