IWO Toraja Raya Kecam Tindakan Oknum Kepsek Lecehkan Profesi Wartawan di Toraja Utara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Toraja Raya, mengecam keras tindakan oknum Kepala Sekolah di Toraja Utara yang melecehkan profesi wartawan dan menakut-nakuti awak media dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Hal ini disampaikan Ketua IWO Toraja Raya, Toto Balalembang, dalam pernyataan persnya, Jumat (19/08/2022). Menurutnya tindakan oknum Kepala Sekolah tersebut telah melecehkan profesi wartawan.

Dimana diketahui sebelumnya di SDN 3 Rantepao diduga terjadi ada pungutanĀ  liar (pungli) terhadap orangtua wali murid kelas VI dengan berdalih pungutan komite.

Saat dilakukan konfirmasi pada Senin (15/08/2022) oleh dua wartawan yakni Herman Barrung (pedomanrakyat.co.id dan sorotmakassar.com) dan Layuk Tangke (Kontributor TVRI Sulsel) di ruang kerja kepala sekolah, namun oknum kepala sekolah SDN 3 Rantepao Yohanis Isa Palindangan bukannya memberikan jawaban klarifikasi, tapi justru menantang dan menakut-nakuti dua wartawan dengan memperlihatkan kartu keanggotaan sebagai LSM dari AI yang tergantung di kantong baju dinas ASN sambil mengeluarkan kata-kata pelecehan.

“Wartawan itu selalu buntu-buntutnya uang. Saya ini anggota LSM yang menjaga asset,” kata kepala sekolah tersebut kepada kedua wartawan yang menemuinya.

Sementara itu Layuk Tangke Kontributor TVRI Sulsel tidak menerima tudinganĀ oknum kepala sekolah tersebut, karena dianggap wartawan hanya datang mencari uang dan bukan datang mengkonfirmasi berita.

“Kami berdua hanya datang mengkonfirmasi karena adanya informasi dari masyarakat terkait dugaan adanya pungli, tapi malahan kami dituduh bahwa wartawan itu selalu ujung-ujungnya uang,” beber Layuk Tangke.

Tambah Layuk, kami tidak menerima tudingan oknum Kepsek tersebut dan akan melaporkan pidana ke kepolisian. Karena apa yang dikatakan itu sangat melukai dan mencoreng Profesi Wartawan di Toraja.

Baca juga :  Ketua MUI Tana Toraja Ujian Proposal Disertasi S3 PAI di Unismuh Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...