spot_img

Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Di Lapas Bone

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Kakanwil Kemenkum HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak, menghadiri Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lapas Watampone, Bone.

Kedatangan Liberti Sitinjak di lembaga pemasyarakatan, Jumat (19/8/2022), itu disambut Kepala Lapas Bone, Sarifuddin Nakku, diiringi tarian kolosal persembahan berbagai UPT Lapas se Sulawesi Selatan.

Kakanwil Kemenkum HAM Sulsel Liberti Sitinjak mengatakan, pelayanan dan keberhasilan pembangunan bidang hukum dan HAM dalam implementasinya meningkatkan kemampuan sinergitas lembaga dalam internal serta membuka partisipasi masyarakat seluas luasnya.

“Hal ini di tandai dengan pemberitaan positif dan menurunnya pemberitaan negatif di internal Kemenkum HAM,” katanya.

Kendati demikian, katanya, harus ada instrospeksi diri dan menyusun tindak lanjut agar Kemenkum HAM bisa mewujudkan organisasi dunia, keunggulan kompetitif.

“Tingkatkan kinerja Kemenkum HAM Semakin PASTI dan BerAKHLAK Mendukung dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan kinerja hari Ulang tahun Kemenkum Ham ke 77.

Kakanwil Kemenkum HAM Sulsel, Liberti Sitinjak, mengatakan, kegiatan di Bone itu masih dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI. Di antaranya, lomba olahraga dan seni budaya, termasuk pekan olahraga antar-warga binaan pemasyarakatan.

“Satu keistimewaan, acara ini berlangsung karena dukungan teknis Imigrasi dan Pemasyarakatan dan Balai Harta peninggalan(BHP) serta seluruh Dharma Wanita satuan kerja di Sulsel.

“Semua berpartisipasi demi efisiensi dan kesederhanaan bagian dari Kemenkum HAM untuk mendukung keberhasilan pemerintah. Dan terima kasih pada seluruh insan pers di Sulawesi Selatan,” katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, Staf Ahli Gubernur Sulawesi Selatan, Denpom VII/3 Bone, Korem 141 Toddoppuli, Kodim 1407 Bone, Brimob Yon C, Polres Bone, BNNK, seluruh UPT Lembaga Pemasyarakatan se Sulawesi Selatan dan warga binaan pemasyarakatan. (rur)

Baca juga :  Cegah Hoax Pemilu 2024, Kapolsek Wajo Berikan Imbauan Kamtibmas Melalui Siaran Radio Suara Celebes FM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...

Perjalanan Tri-Lintas (4) : Penguatan Hak Kesehatan Reproduksi

Oleh : Musdah Mulia Kehadiran saya di Kabul untuk memenuhi undangan panitia pelatihan tentang Hak dan Kesehatan Reproduksi yang...