Prihatin Kondisi Kesehatan Gigi pada Anak, PDGI Sinjai Gelar Baksos di Kalangan Pelajar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Masalah kesehatan gigi dan mulut seringkali terabaikan oleh kita. Bahkan, banyak yang meremehkan. Padahal kesehatan gigi dan mulut dapat mempengaruhi kualitas hidup, baik kesehatan umum maupun kehidupan sosial.

Oleh karenanya, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Sinjai melaksanakan bakti sosial penyuluhan, pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gigi dan mulut di kalangan pelajar.

Dengan bekerjasama Devya Klinik dan klinik Adiva Sinjai, PDGI Cabang Sinjai melakukan pemeriksaan kesehatan mulut dan gigi di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Thoriqul Jannah yang beralamat di jalan Lamatti Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (19/08/2022).

Ketua Panitia Pelaksana, drg. H. Muhammad Tauhid mengatakan, kegiatan yang bertema “Bangkitkan Senyum Anak Negeri” ini dilaksanakan dalam memeriahkan HUT Proklamasi RI ke-77.

“Selain momentum hari kemerdekaan, kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan oleh PDGI Sinjai setelah terbentuk kepengurusan baru,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini kedepan pihaknya akan dilakukan secara bertahap di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sinjai.

Ketua PDGI Sinjai drg. Nurfaisah mengatakan, baksos ini dilaksanakan untuk membantu permasalahan yang terjadi pada gigi anak.

Menurutnya, berdasarkan riset nasional permasalahan gigi pada anak masih mencapai tingkat kesakitan yang cukup tinggi yang mencapai 90 persen.

“Hari ini kita libatkan seluruh dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan mulut dan gigi secara gratis pada anak. Dari hasil pemeriksaan seluruh siswa ditemukan sekitar 50 persen perlu dilakukan perawatan gigi selanjutnya seperti pencabutan dan penambalan. Kita sarankan untuk mendatangi sarana kesehatan,” jelasnya.

Baca juga :  Kapolres Hadiri Penamatan TK Kemala Bhayangkari 07 Gowa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...