Prof Muhammad Amri Jabat Direktur Pesantren IMMIM Putra

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR–Alhamdulillah, Pondok Pesantren Moderen Pendidikan Alquran IMMIM melakukan pengangkatan pegawai struktural baru.

Empat pejabat dikukuhkan.Diantaranya, Prof Muhammad Amri (Direktur Pesantren IMMIM Putra), Drs Mursyid, M.Pd (Wakil Direktur Pondok Pesantren IMMIM Putra), Lukman Sanusi,MM (Kepala Kampus I Tammalanrea dan Kordinator Kesantrian dan Pembinaan K5S Pondok Pesantren IMMIM Putra.

Selanjutnya, Firdaus Syukri,SH,MH sebagai Wakil Kepala Ekstrakurikuler Kampus 1 Pondok Pesantren IMMIM Putra Tamalanrea.

Pengukuhan dipimpin Ketua Dewan Pembina Pusat YASDIC IMMIM Zulkifli Fadli, Jumat,19 Agustus 2022 di Aula Pesantren IMMIM Jl Perintis Kemerdekaan Km 10, Tamalanrea, Makassar.

Prof Muhammad Amri menyampaikan langkah pertama yang akan dilakukan sebagai Direktur Pesantren IMMIM Putra. Diantaranya, bagaimana melihat kondisi yang benar terjadi. Sebab pondok pesantren dengan asrama akrab dengan pembullian.

Sekolah berasrama itu sering ada bullying, sering ada kekerasan mudah-mudahan jadi prioritas utama saya dan teman teman. Mencarikan solusi agar hal tersebut sedikit demi sedikit bisa kita kurangi, jelasnya.

Secara teori sudah dilaksanakan pesantren seperti pengawasan, evaluasi, pengasuhan yang maksimal 24 jam.

“Tentunya saya harus melihat dulu di lapangan, kekurangan kemudian menentukan konsep yang dapat diterapkan untuk mengurangi hal itu,”tegasnya.

Kurikulum di pesantren sudah berjalan baik, tinggal penguatan khusunya kepesantrenan. Karena tuntutan Undang-Undang Kepesantrenan Tahun 2019. Pesantren harus akrab dengan kitab kuning. Nah ini yang akan kitatingkatkan lagi, ujarnya.

Dukungan semangat juga diberikan Ketua Umum YASDIC IMMIM,Ir. H.M. Ridwan Abdullah. Tuntutan dan tantangan pengelolaan pondok pesantren memang sangatlah luar biasa, sehingga konsep yang telah dijalankan pastinya akan memerlukan figur yang tepat untuk menjalankannya. Tidak hanya hanya hubungan internal pesantren akan tetapi hubungan eksternal pesantren,” ujarnya.(*).

Baca juga :  Unhas Kembali Berduka, Prof. Dr. Eng. Dadang Ahmad Suriamihardja, M.Eng Berpulang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Ribuan Peserta Makassar Half Marathon 2022 Dilepas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Andi Pattiware...

Dinas Damkar Bagikan Alat Pemadam Kebakaran di Lorong Wisata

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar salurkan Apar (Alat Pemadam Kebakaran) di lorong wisata yang tersebar...

Untuk Pertolongan Pertama Atasi Kebakaran, Pemkot Makassar Hadirkan Damtor di 53 Kelurahan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Maraknya kebakaran yang terjadi dengan kondisi jalan yang sempit maupun susah diakses armada Pemadam Kebakaran...