Rektor UNIMAJU Silaturrahim ke Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAMUJU. – Rektor Universitas Muhammadiyah Mamuju (UNIMAJU) Sulawesi Barat, Dr.H.Muhammad Tahir, M.Si, silaturrahim sekaligus melaporkan perkembangan kampus UNIMAJU yang dipimpinnya, Kamis 18 Agustus 2022, kepada Pejabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik, di rumah jabatan Pj Guberur Sulbar.

Rektor UNIMAJU Dr.Muhammad Tahir, pada kesempatan itu mendampingi Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulbar bersilaturrahim ke Pj. Gubernur Sulbar sebagai pejabat baru di daerah tersebut.

Dr.Muhammad Tahir melaporkan jika UNIMAJU, merupakan perubahan bentuk dari STIEM Muhammadiyah Mamuju menjadi UNIMAJU yang saat ini jumlah mahasiswa yang aktif bertransaksi pada Pusat Data Perguruan Tinggi Kemendikbudristek sebanyak 2000 orang.

UNIMAJU saat ini membina tiga fakultas yakni; Fakultas Ekonomi; Fakultas Peternakan dan Agribisnis; Fakultas Perikanan dan Kelautan. Prodi yang dikelola; S1 Peternakan (terdaftar); S1 Agribisnis (terdaftar), S1 Manajemen Sumber Daya Perairan (terdaftar); S1 Teknologi Hasil Perikanan; S1 Manajemen (akreditasi B); S1 Akuntansi (akreditasi B).

Selain itu juga dilaporkan kalau civitas akademika kampus sedang mempersiapkan membuka prodi baru S2 Ilmu Manajemen untuk memenuhi permintaan masyarakat serta alumni S1 Manajemen STIEM Mamuju yang jumlahnya ribuan yang menyebar berkarier pada kantor pemerintah dan swasta.

Pejabat Gubenur Sulbar, Akmal Malik pada kesempatan itu mengaku berdarah Muhammadiyah, sebab ayahnya merupakan tokoh Muhamadiyah dan dia juga pernah mengenyam jenjang pendidikan di sekolah Muhammadiyah.

Sebagai bagian dari Muhammadiyah katanya, dia mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulbar dan berjanji ikut bertanggung jawab dan aktif memajukan Muhammadiyah di Sulbar.

Baca juga :  Pembukaan Raker, Rektor Unismuh Teken Tiga MoU dan Terima Satu Bus Eksekutif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

UIM Sukses Gelar Malam Keakraban Peserta PMM Angkatan 2

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Universitas Islam Makassar (UIM) sukses menggelar malam keakraban peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) mahasiswa inbound...

Siswa-siswi Kelas VII SMP Negeri 1 Sinjai Lakukan Pembelajaran di Luar Kelas

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) adalah salah satu program dalam Kurikulum Merdeka. Manfaat yang...

Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman Inspektur Upacara Bendera Hari Kesakitan Pancasila

  PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.- Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman, M.Si jadi inspektur upacara bendera Hari Kesaktian Pancasila Sabtu...

Guru Besar UNM Ini Puji Kepedulian Pemkab Sinjai Terhadap Sekolah PAUD

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menuju Indonesia Emas 2045 di bidang pendidikan...