STIBA Makassar Gelar Wisuda Sarjana V, Ini Pesan Walikota Makassar Kepada Wisudawan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar menggelar Sidang Senat Luar Biasa Wisuda Sarjana V. Prosesi wisuda ini diikuti oleh 275 peserta yang terdiri dari 130 wisudawan dan 145 wisudawati, seperti disampaikan oleh Ketua STIBA Makassar Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc, MA, Ph.D dalam sambutannya.

Selain dihadiri oleh Senat dan unsur-unsur pimpinan di STIBA Makassar, hadir pula dalam Wisuda V ini Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto beserta Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Dr. K. H. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, MA dan Wakil Koordinator Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku, Papua Dr. K. H. Hamzah Harun Ar Rasyid, Lc, MA.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto mengajak alumni Prodi Perbandingan Mazhab STIBA untuk menghilangkan pengotak-ngotakan yang terjadi di tengah masyarakat karena persoalan khilafiah.

“Mengapa kita khususnya umat Islam lemah ? Karena kita terkotak-kotak. Maka saya mengajak alumni STIBA untuk menghilangkan kotak-kotak ini,” terang Walikota Makassar tersebut, Kamis (18/08/2022) di Balai Sidang 45 Makassar.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, terkadang kita terjebak dengan gelar. Banyak orang bergelar tinggi tapi kurang ilmu.

“Dalam Al-Qur’an disebut orang berilmu adalah yang mengamalkan ilmunya. Dan ilmunya itu bermanfaat untuk orang lain,” ungkapnya.

Karena itu, Ia mengajak kepada seluruh alumni agar berkolaborasi dengan pemerintah Kota Makassar untuk meningkatkan keimanan umat khususnya di Kota Makassar.

Sementara itu, Ustadz Zaitun Rasmin mengatakan kepada para wisudawan dan wisudawati agar tidak khawatir dengan pekerjaan.

Baca juga :  Bank Indonesia Gunakan Kapal Pinisi Jelajahi Pulau Padar dan Komodo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...