AMR Cup Laksanakan Pertandingan Catur

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Sesuai Tema Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke -77 pada tahun 2022 ini, “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat”. Sukacita memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI), juga terlihat di Kompleks Anging Mammiri Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Makassar.

Anging Mammiri (AMR) Cup telah melaksanakan pertandingan catur, Jumat (19/08/2022) untuk mengakomodir warga kompleks yang hobby olahraga catur. Kegiatan ini dipantau langsung beberapa pengurus (Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Selatan turun langsung mengawasi pertandingan, diantaranya Didin Halim, dan Junaedi.

Hal ini disampaikan Prof. Dr. H. Karta Jayadi, M.Sn, (Wakil Rektor Bidang Umum – Universitar Negeri Makassar) didampingi Ketua RW 10 Kelurahan Karunrung dan Ketua Panita Zulkarnaen.

Dikatakan, turnamen ini merupakan pertama kali dipertandingkan sebagai bagian dari beberapa olahraga pertandingan dan lomba-lomba khas 17-an.

Para pehobby catur yang tinggal di Kompleks Anging Mammiri berniat mengambil bagian, namun ada beberapa pecatur terpaksa tidak didaftarkan oleh panitia karena mendaftar saat pertandingan akan dimulai.

Saat pertandingan berlangsung, terlihat para pecatur mendapatkan semangat bertanding karena sistem pertandingannya dilaksanakan secara standar Percasi. Terlebih, terlihat beberapa pengurus Percasi Sulsel turun langsung mengawasi pertandingan. Hasil pertandingan Brigjen Pol Adeni Muhan Dg Pabali (juara 1), Syarif (juara 2) dan Kaharuddin Azis (juara 3).

Usai pertandingan, Prof. Karta Jayadi, Hermanto, dan Zulkarnain, sepakat untuk mengadakan permainan catur secara rutin dalam kompleks Anging Mammiri sebagai bagian dari silaturrahim warga, dan pada saat 17-an akan dibuka seluas-luasnya untuk masyarakat umum berpartisipasi.

Baca juga :  Wali Kota dan Kanwil Kemenkumham Sulsel Tandatangani MoU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...