Benteng Rotterdam Jumpandang ” Diduduki ” Empat Angkatan

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMAN RAKYAT-MAKASSAR. Sontak, para petugas keamanan yang berjaga di posnya di dekat pintu masuk Benteng Rotterdan Jumpandang dibuat kaget, begitu sekumpulan orang berseragam dari empat angkatan memasuki halaman benteng. Dan, dikelompok lain terlihat para dokter dan para penegak hukum lainnya seperti jaksa dan hakim.

Ternyata, mereka adalah peserta devile karnaval yang mengambil start di halaman benteng.
Mereka itu dari sekolah Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) dan Taman Kanak kanak se kecamatan Rappocini.

Pelaksanaan karnaval ini, dalam rangka ikut memeriahkan HUT RI ke 77, berlangsung meriah pesertanya bukan saja dari siswa PAUD dan Taman Kanak kanak, tapi emak emak mereka ikut membentuk barisan di belakang barisan anak mereka dan tidak kalah serunya.

Masyarakatpun terlihat antusias menyaksikan gaya dan tingkah yang diperagakan siswa PAUD dengan berbusana beragam yang memadati halaman Benteng Rotterdam, Sabtu 20/08/22.
Para peserta karnaval, menampilkan beragam busana dan profesi di Indonesia, dan salah satu rombongan yang menarik perhatian tampilnya sepasang pengantin dengan busana Bugis Makassar.

Menurut salah seorang, orang tua siswa, karnaval ini sangat positif karena merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter yang menyenangkan bagi anak anak, khususnya untuk lebih memperkenalkan keragaman busana dan budaya bangsa. Lebih dari itu untuk menanamkan rasa cinta kepada bangsa dan negara Indonesia.

Rute devile karnaval ini mulai dari Benteng Rotterdam, belok kiri di Jalan Ujung Pandang, belok kiri lagi di jalan WR Soepratman, kiri lagi di Jalan Slamet Riady, terus ke Jalan Riburane, kemudian kembali ke Jalan ujung Pandang dan finis di Benteng Rotterdam Jumpandang. ( ab )

Baca juga :  Kemendikbud Buka Beasiswa Indonesia Maju Untuk S1 dan S2, Ini Informasi Lengkapnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

UIM Sukses Gelar Malam Keakraban Peserta PMM Angkatan 2

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Universitas Islam Makassar (UIM) sukses menggelar malam keakraban peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) mahasiswa inbound...

Siswa-siswi Kelas VII SMP Negeri 1 Sinjai Lakukan Pembelajaran di Luar Kelas

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) adalah salah satu program dalam Kurikulum Merdeka. Manfaat yang...

Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman Inspektur Upacara Bendera Hari Kesakitan Pancasila

  PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.- Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman, M.Si jadi inspektur upacara bendera Hari Kesaktian Pancasila Sabtu...

Guru Besar UNM Ini Puji Kepedulian Pemkab Sinjai Terhadap Sekolah PAUD

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menuju Indonesia Emas 2045 di bidang pendidikan...