spot_img
spot_img
spot_img

ITB Nobel Indonesia Gelar Webinar “Metaverse”

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia berkolaborasi dengan Universitas Halu Oleo (UHO) dan Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) menggelar Webinar bertajuk “Metaverse”, Kamis (18/8) kemarin.

Kegiatan yang berbasis daring ini, menghadirkan narasumber, Prof. Dr. Laode Masihu Kamaluddin (Rektor UICI), Ir. Muhammad Nadzirin A, S.Kom, MT, (Dosen UHO), dan Dr.Muhammad Yassir, ST, MT, (Dosen Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia).

Rektor Nobel Indonesia, Dr. Ir. H. Badaruddin, ST, MM, dalam sambutannya menyebut, kegiatan ini sangat penting untuk dicermati seiring perkembangan teknologi saat ini.

“Bagi Nobel Indonesia, Metaverse bukan hanya penting dipahami nya dalam dunia pendidikan tetapi sebagai perguruan tinggi yg mengusung konsep Entrepreneur, Nobel Indonesia harus lebih bisa memahami implementasinya dalam dunia bisnis,” terangnya.

Sementara, Kaprodi Sistem dan Teknologi Informasi, Ir. Agunawan, S.Kom, M.Kom, mengatakan, masyarakat kerap kali salah mempersepsikan arti dan makna dari Metaverse. Olehnya, kegiatan yang diusung pihaknya ini sangat penting untuk menyatukan dan menyamakan persepsi.

“Tujuan utamanya lainnya terkait akreditasi STI. Selain itu, selaku perguruan tinggi, Nobel ingin eksis sebagai perguruan tinggi komputer. Maka, kita berani mengambil langkah yang strategis dan inovatif di mana setahu saya webinar metaverse itu belum ada,” katanya.

Dia juga menegaskan, Nobel menjadi selangkah lebih maju dari kampus lainnya.

Kemudian, seminar ini juga merupakan bentuk tindaklanjut MoU yang sebelumnya ditandatangani antara Nobel dan UHO belum lama ini.

“Webinar ini adalah kesepakatan tiga kampus berbentuk road show. Dimulai oleh Nobel. Berikutnya itu UHO ataupun UICI,” jelas Agunawan.

Baca juga :  Patroli ke Pemukiman Warga, Bhabinkamtibmas Pattingalloang Baru Ingatkan Pentingnya Harkamtibmas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...