Jadi Pembina Apel Siaga Kebangsaan, Bupati ASA Serukan Pentingnya Merawat Kerukunan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Suatu proses pembangunan di dalam suatu wilayah akan mudah dijalankan jika seluruh komponen memiliki rasa persaudaraan dan persatuan yang dilandasi semangat toleransi dengan mengesampingkan perbedaan.

Hal itu juga menjadi pesan penting Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang menyerukan pentingnya merawat kerukunan dan selalu bersikap toleran.

Pesan tersebut dilontarkan ASA saat menjadi Pembina Apel Siaga Kebangsaan sekaligus melepas peserta Karnaval pada Peka Merdeka Toleransi yang dilaksanakan Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai di Lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu (20/08/2022).

“Pekan Merdeka Toleransi merupakan momentum untuk mempererat persatuan. Saya berharap kerukunan yang telah terjalin selama ini harus selalu dirawat, dipertahankan dan dikokohkan,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi upaya yang dilakukan jajaran Kemenag Sinjai melalui kegiatan Karnaval Merdeka Toleransi dengan menyatukan berbagai pihak dalam suasana keakraban.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kontribusi dan dukungan dari Kemenag yang telah membantu pemerintah daerah mewujudkan rasa persatuan dan semangat toleransi melalui karnaval yang dilaksanakan pada hari ini,” tandasnya.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris melaporkan, Karnaval Merdeka Toleransi tersebut diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan.

Mulai dari siswa dan guru Madrasah, jajaran Kantor Urusan Agama (KUA) 9 kecamatan, kelompok Majelis Taklim, Forum Kerukunan Umat Beragama, hingga organisasi kepemudaan di Sinjai.

“Kegiatan ini serentak dilaksanakan di 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel. Alhamdulillah, selama sepekan kita melakukan persiapan dan akhirnya bisa terlaksana hari ini. Mudah-mudahan bisa meningkatkan semangat teman-teman untuk terus merawat kerukunan,” katanya.

Baca juga :  Polisi Sita 6 Dos Miras Ilegal Di Dandang Luwu Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...