Pangdam Apresiasi Karnaval Merdeka Toleransi Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H. lepas peserta Karnaval Merdeka Toleransi, sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-77 di Lapangan Karebosi Jl. Ahmad Yani, Makassar. Sabtu (20/08/2022)

Karnaval digagas Kemenag Provinsi Sulsel untuk meriahkan HUT Kmerdekaan serta sebagai ajang menumbuhkan sikap toleransi beragama bagi masyarakat di tengah keberagaman.

Pangdam apresiasi kemenag atas prakarsanya menyelenggarakan karnaval, secara bersinergi dengan komponen bangsa lainnya. Kegiatan ini sangat efektif untuk semakin memantapkan sikap toleransi antar sesama.

“Kita harus toleransi dalam perbedaan. Hal tersebut bagian dari upaya memupuk kebersamaan dan saling menghormati dalam kebebasan beragama sesuai pasal 19 ayat 2 UUD 1945,” kata pangdam.

Sejarah membuktikan, walaupun berbeda latar belakang, namun dengan persatuan yang kuat, para pahlawan kita berhasil memenangkan peperangan melawan penjajah sehingga bangsa kita merdeka dari penjajahan bangsa asing.

Diharapkan kegiatan ini sarana perekat persatuan dan kesatuan untuk bersatu padu menjaga kedaulatan bangsa sehingga negara kita terhindar dari perpecahan.

”Kami mengajak menyukseskan karnaval ini dengan semangat kekeluargaan dan rasa gembira agar kegiatan ini benar-benar dapat memberikan energi yang positif bagi kita semua dalam menciptakan kebersamaan sebagai umat beragama,”tandas pangdam.

Kegiatan dihadiri, Gubernur Sulsel H. Andi Sudirman Sulaiman, S.T., Kapolda Sulsel Irjen Drs. Nana Sujana, M.M., Kasdam Brigjen TNI Dany Budiyanto,  Irdam Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos, Kapoksahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M., Kakankemenag Sulsel Drs. Khaeroni, M.Si., Walikota Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto, para asisten, dan para Dan/Kabalakdam XIV/Hasanuddin di wilayah Makassar. (*Rz)

Baca juga :  Kebersihan Lingkungan Perhatian Khusus Pemkot Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...

Melalui Program Podcast BKM, Dua Komisioner BAZNAS Makassar Bedah Berbagai Program

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dua komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar, HM. Ashar Tamanggong (Ketua), dan H....

Aplikasi Agangku Disiapkan Untuk Meminimalisir Anak Jalanan

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Penanganan Anak Jalanan (Anjal) di kota-kota besar seperti Makassar harus dilakukan secara komprehensif dan...