Pinrang Dukung Pemberlakuan Vaksinasi Ternak Batasi Wabah PMK

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia (RI), Letjen TNI Suharyanto, Jum’at (19/08/2022) melakukan kunjungan langsung ke Provinsi Sulawesi Selatan.

Kunjungan Letjen Suharyanto ini dimaksudkan untuk menghadiri Rapat Koordinasi lintas sektor Satuan Tugas Penanganan PMK yang digelar secara hybrid terkait merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak terutama sapi.

Kabupaten Pinrang juga turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini, dihadiri Sekda Pinrang, Ir Budaya, unsur Forkopimda, Plt Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan, Ir Sudirman beserta jajaran, Kepala Dinas Kominfosandi A Matjtja dan beberapa pihak terkait, di Ruang hybrid Dinas Kominfosandi Pinrang.

Dalam rapat ini diputuskan rencana vaksinasi dan langkah-langkah efektif yang akan dilakukan untuk membatasi penyebaran wabah PMK kepada hewan ternak.

Pihak Kepala BNPB RI juga berkesempatan meyerahkan bantuan perlengkapan pendukung vaksinasi PMK serta buku saku satgas PMK.

Sebelumnya, Bupati Pinrang telah mengeluarkan surat edaran yang memberlakukan lockdown bagi hewan ternak baik yang masuk maupun yang keluar dari Kabupaten Pinrang.

Dalam edaran tersebut, disebutkan akan dilakukan penyemprotan disinfektan bagi kendaraan pengangkut ternak. Selain itu,
Satgas yang dibentuk juga berhak untuk melakukan tindakan tegas bagi perusahaan, pedagang dan pemilik ternak jika ditemukan hewan ternak yang masuk ataupun keluar Kabupaten Pinrang tanpa vaksinasi. (Bush)

Baca juga :  Tingkatkan Keimanan Anggotanya, Polres Pelabuhan Makassar Laksanakan Binrohtal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...