Wabup Selayar Gembirakan Nelayan dengan Bantuan Alat Tangkap

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR – Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif difasilitasi WCS (Wildlife Conservation Society) dgn Koordinator Wilayah (Site Coordinator) Sudarman, S.Pi, menggembirakan Nelayan dengan menyerahkan bantuan Alat Penangkapan Ikan dari Kementerian Perikanan RI, di Aula Pertemuan Masyarakat Desa Tarupa, Jum’at (19/08/2022) pagi.

Para Nelayan yang mendapat bantuan tersebut, tergabung ke dalam tiga belas (13) Kelompok Nelayan (KUB) yang semuanya berada dalam kawasan Kecamatan Taka Bonerate, masing-masing di Desa Tarupa 8 kelompok, yakni KUB Matahari (Ketua Jamil), Katamba (H. Hajide), Bintang Tuna (Wasir), Tarupa Samaturu (Rusdin), Pejuang Malam (Jamal P), Damai H. Parman, dan Gurita Latonda (Mahamuddin). dan KUB Nelayan Mandiri (Abidin Siregar).

Kemudian Desa Rajuni 3 kelompok yakni KUB Mabiring Tasi (Ketua H. Saleh), Padaidi (Firdaus), dan KUB Laut Biru Bajo (Jabir). Desa Latondu 1 kelompok, yakni KUB Sipaenre, dan dari Desa Tambuna 1 kelompok (Ketua Muh. Nuhung) yakni KUB Harapan Maju dengan Ketua H. Panca.

Wabup Saiful Arif yang didampingi Kadis Perikanan Ir. Makkawaru dalam sambutannya menegaskan, bantuan ini merupakan komitmen Pemerintah untuk membantu Nelayan Desa Tarupa yang telah mendeklarasikan “Tarupa Bebas dari Bom dan Bius”.

Kadis Perikanan Ir. Makkawaru dalam laporannya menyatakan, cukup banyak yang bermohon, namun setelah diverifikasi, hanya 13 kelompok yang memenuhi syarat. Kita akan perjuangkan lagi, agar yang belum, bisa mendapat bantuan juga, demikian pula yang baru, bisa kita bantu juga.

Acara penyerahan bantuan turut dihadiri oleh para tokoh agama dan berbagai simpul masyarakat serta para petugas dari Balai Taman Naaional Taka Bonerate, Aisyah Amnur dkk yang juga turut memperlancar kegiatan. (*)

Baca juga :  Tingkatkan Sambang, Bhabinkamtibmas Malimongan Tua Ajak Warga Jaga Kamtibmas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...