spot_img

Anak-Anak Papua Riang Gembira Ikuti Berbagai Lomba HUT RI yang Diselenggarakan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PAPUA – Debora (12) salah satu dari anak-anak SD Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, terlihat riang gembira menikmati hari-harinya dengan mengikuti berbagai perlombaan dalam peringatan HUT ke-77 RI.

“Sangat seru, sudah lama tidak ada lomba seperti ini. Terima kasih abang-abang tentara, kami diberikan baju dan tas juga,” ungkap Debora senang bersama teman-temannya.

Apa yang dirasakan oleh Debora juga dirasakan anak-anak lainnya dalam meriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, yang diselenggarakan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Yetti.

Momen perlombaan bersama siswa-siswi sekolah digelar di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (20/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Yetti Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Heri dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan, kegiatan tersebut dipimpin Serda Joanly Enrico berserta 10 orang anggota Pos Yetti, dengan memperlombakan berbagai macam perlombaan.

“Tujuan diadakan perlombaan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 untuk membangkitkan menanamkan kecintaan kepada NKRI, semangat kebersamaan di sekolah SD Kampung Yetti,” ungkap Danpos Yetti Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Heri.

“Kegiatan perlombaan berupa balap karung dan makan kerupuk untuk untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77,” imbuh Letda Inf Heri.

Sementara itu, Serda Enrico yang memimpin kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukannya disambut meriah oleh para guru-guru dan khususnya anak-anak SD di Kampung Yetti.

“Dalam pelaksanaan perlombaan ini para anak-anak sangatlah bergembira. Terlihat dari wajah ceria serta semangat mereka untuk mengikuti setiap perlombaan yang diadakan,” kata Serda Enrico.

Baca juga :  Polres Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Warga Pada Ibadah Sholat Ied di Sejumlah Lokasi di Toraja Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...

Perjalanan Tri-Lintas (4) : Penguatan Hak Kesehatan Reproduksi

Oleh : Musdah Mulia Kehadiran saya di Kabul untuk memenuhi undangan panitia pelatihan tentang Hak dan Kesehatan Reproduksi yang...