PMI Parepare Siap Operasikan Aplikasi SIAMO

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, TORAJA – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan telah melaksanakan Musyawarah Kerja, Jumat (19/08/2022) kemarin yang diikuti 23 kabupaten/kota di Kabupaten Toraja Utara. Sejumlah agenda yang dihasilkan dalam Musker yang berlangsung di Ballroom Hotel Missiliana itu, terutama penggunaan aplikasi SIAMO.

Ketua PMI Kota Parepare H. Surianto Mujib,S.Ag, MM (HSM) yang hadir pada musyawarah kerja tersebut saat dimintai keterangan mengatakan, siap melaksanakan arahan dan petunjuk yang dihasilkan pada musker ini, seperti penggunaan digitalisasi.

“Kita akan melaksanakan petunjuk musker ini untuk mengoperasikan Aplikasi Sistim Informasi Administrasi Manajemen Organisasi (SIAMO) dan penggunaan perangkat Sistim Pelaporan dan Perencanaan PMI/PMER (Planning, Monitoring, Evaluation and Reporting),” kata H. Surianto yang juga sebagai Ketua DPC Partai Gerindra kota Parepare.

Selain itu, PMI Parepare siap melaksanakan program layanan yang berkualitas dan profesional, diantaranya meningkatkan ketersediaan darah yang aman, mudah di jangkau, berkualitas dan berkesinambungan, meningkatkan rekruitmen, serta pembinaan relawan sebagai tulang punggung layanan kemanusiaan PMI, baik secara kuantitas maupun kualitas.

PMI Parepare juga akan berupaya meningkatkan mutu dan jangkauan pelayanan penanggulangan bencana, krisis kesehatan dan kemanusiaan dengan memperkuat unit-unit layanan.

“InsyaAllah dapat kita wujudkan jika organisasi PMI Parepare berfungsi dengan baik dan menerapkan tata kelola organisasi bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan, peraturan organisasi, sistem dan prosedur yang berlaku,” ungkap HSM yang didampingi Drs. H. Nurdin Amin, MM Wakil Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat PMI Kota Parepare.

Baca juga :  Kapolres Pelabuhan Dampingi Kapolda Sulsel Cek Vaksinasi Massal di Terminal Penumpang Kapal Laut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...