Satpol PP Bongkar Lapak Pedagang Di Belakang Terminal Petta Ponggawae Bone

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Satpol PP membongkar lapak pedagang di belakang Terminal Pasar Palakka, Kelurahan Bulutempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Saat melakukan pembongkaran, Sabtu (20/8/2022), petugas Satpol PP didampingi personel kepolisian dan TNI. Hadir pula pemilik lapak yang dibongkar.

Ada 70 lapak yang dibongkar oleh Satpol PP dalam operasi itu. Lahan yang ditempati itu merupakan bagian dari ruang terbuka hijau. Sebelum pembongkaran, pemilik lapak sudah diberi waktu untuk membongkar sendiri karena keberadaan mereka di lahan itu melanggar.

Camat Tanete Riattang Barat, Hasnawaty Ramli, kepada media mengatakan, sejak berdirinya lapak dan warung di kawasan ini tidak pernah di pungut restribusi atau pajak jualan.

Untuk sementara, lanjut Hasnawaty, pedagang yang dibongkar lapaknya itu akan dipindahkan ke belakang, sambil menunggu Peraturan Bupati untuk pembangunan lokasi yang ditata oleh pemerintah.

“Karena di sini ada yang dari belakang menjual pindah ke depan. Sebenarnya, dari tahun lalu mau dibangunkan. Jadi nanti dari Perindag yang bangunkan atau dikasi contoh baru dia buat sendiri,” katanya.

Dikatakan, ada pedagang kaki lima seperti di dekat Persibo, tetapi mereka tidak tinggal. Mereka jualan sore hingga malam saja, jadi pagi sudah bersih. Sementara di lokasi yang dibongkar, ada pedagang yang nginap. Bahkan bengkel pres ban. (rur)

Baca juga :  Apel Pagi, Ini Arahan Kapolres Gowa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Pangdam Pimpin Kenaikan Pangkat 154 Prajurit dan PNS Jajaran Kodam Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin acara laporan korps...

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...